Liverpool Musim Ini Disamakan Seperti Mike Tyson

x, CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2020 18:21 WIB
Liverpool players celebrate their first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and West Ham at Anfield Stadium in Liverpool, England, Monday, Feb. 24, 2020. (AP Photo/Jon Super) Liverpool untuk kali pertama menjadi juara Premier League. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Liverpool, Steve McMahon, menilai kedigdayaan anak asuh Jurgen Klopp musim ini seperti Mike Tyson.

McMahon menilai permainan Liverpool di lapangan hijau begitu mengerikan sehingga ditakuti klub-klub lain, tak ubahnya Tyson di masa jaya yang begitu garang di atas ring tinju.

"Kita telah melihat Manchester City dan Liverpool memiliki dua cara menjadi juara, dan Liverpool begitu bagus, mereka melakukannya tanpa henti. Anda tidak akan mau mengajak mereka bertanding. Mereka seperti Mike Tyson," kata mantan gelandang timnas Inggris tersebut.


"Anda melihat gaya tinju Muhammad Ali dan kemudian Anda melihat Mike Tyson yang selalu memukul dan memukul, dan itulah Liverpool musim ini. City indah untuk ditonton, tetapi Liverpool adalah mesin," tambah McMahon.

Setelah meraih 18 gelar Liga Inggris dan harus menunggu 30 tahun untuk kembali berada di puncak klasemen, Liverpool memastikan gelar pertama di era Premier League dengan meyakinkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

The Reds berjarak 23 poin dari Man City yang berada di peringkat kedua dan memastikan gelar ketika masih ada tujuh pekan tersisa. Dengan demikian Liverpool menobatkan diri sebagai klub tercepat yang mampu memastikan gelar di Inggris.

Liverpool juga masih berpeluang membukukan rekor lain, yakni perolehan poin jika berhasil memenangi seluruh pertandingan hingga akhir musim.

McMahon yakin Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa mendominasi Liga Inggris pada musim-musim mendatang dengan catatan melakukan penambahan pemain top.

"Saya tak peduli dengan kata-kata orang lain. Liverpool butuh tiga atau empat pemain berkualitas lagi. Saat ada pergantian pemain itu melemahkan mereka."

"Lihat bangku cadangan City dan mereka menjadi lebih kuat ketika ada pergantian pemain dan saya pikir Liverpool tidak seperti itu. Saat ada pergantian pemain mereka tidak menjadi lebih kuat, mereka malah jadi lemah," terang McMahon dikutip dari Talk Sports.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)