Klopp Rayu Sancho Gabung Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2020 22:53 WIB
Dortmund's English midfielder Jadon Sancho shows a Jadon Sancho santer diberitakan akan hengkang dari Borussia Dortmund. (AFP/LARS BARON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho akan cocok mengenakan seragam berwarna merah milik The Reds.

Namun demikian, Klopp meyakini kepindahan Sancho ke Liverpool bakal sulit terjadi. Meskipun sang pemain santer diberitakan akan hengkang dari Dortmund pada akhir musim ini.

Sancho diburu oleh banyak klub papan atas Eropa. Musuh bebuyutan Liverpool di Liga Inggris yakni Manchester United dikabarkan jadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut.


"Kostum berwarna merah akan terlihat bagus digunakan Jadon Sancho. Namun saya pikir transfer itu [Sancho] akan terjadi musim panas ini," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

"Dia pemain yang sangat menarik. Jika dia pindah ke Liverpool, saya akan menjadi orang yang paling terkejut," ia melanjutkan.

Sancho memang tampil luar biasa bersama Dortmund. Di musim ini, mantan pemain Manchester City itu telah mencetak 20 gol dari 43 penampilan di semua ajang.

Performa apik itu membuat peran Sancho di lini depan tim asuhan Lucien Favre sulit digantikan pemain lain. Sancho saat ini juga sudah menjadi pemain kunci di timnas Inggris.

Meski Klopp pesimistis, kedatangan Sancho akan membuat lini depan Liverpool musim depan kian menakutkan. Hal ini lantaran tim kota pelabuhan sudah memiliki trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]