Pesan Emosional Gerrard untuk Henderson Usai Liverpool Juara

CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2020 21:54 WIB
Rangers' manager Steven Gerrard stands prior to the start of the Europa League group G soccer match between Rangers and Young Boys at the Ibrox stadium in Glasgow, Scotland, Thursday, Dec. 12, 2019. (AP Photo/Scott Heppell) Steven Gerrard bangga dengan sukses Jordan Henderson di Liverpool. (AP Photo/Scott Heppell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Liverpool Steven Gerrard mengirimkan pesan menyentuh kepada Jordan Henderson. Gerrard mengaku bangga Henderson jadi penerusnya sebagai kapten Liverpool.

Henderson bertugas sebagai kapten Liverpool sejak Gerrard pergi dari Stadion Anfield tahun 2015 lalu. Sejak itu, peran Henderson sebagai kapten tim tidak tergantikan oleh pemain lain.

Mantan pemain Sunderland itu juga sukses mengantarkan The Reds meraih berbagai trofi. Mulai dari Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan teranyar gelar Liga Inggris.


Trofi terakhir tidak mampu diraih Gerrard selama berseragam Liverpool. Selama 17 tahun memperkuat Liverpool, prestasi terbaik Gerrard hanya membawa tim kota pelabuhan finis di posisi kedua musim 2001/2002, 2008/2009, dan 2013/2014.

"Tidak mungkin memberikannya [ban kapten] ke sosok yang lebih baik. Bangga padamu kawan," tulis Gerrard di akun Instagram miliknya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Henderson turut mengomentari unggahan Gerrard tersebut. Gelandang berusia 30 itu memberikan emoticon hati dalam unggahan Gerrard tersebut.

Liverpool memastikan gelar Liga Inggris setelah Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-32 Liga Inggris. Kekalahan itu membuat The Citizens tidak bisa lagi mengejar perolehan poin tim kota pelabuhan.

Gelar musim ini merupakan yang pertama buat The Reds di era Premier League. Total Liverpool sudah mengoleksi 19 gelar Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Liverpool memastikan gelar Liga Inggris setelah pada pekan ke-31 Liga Inggris. Kekalahan itu membuat The Citizens tidak bisa lagi mengejar perolehan poin tim kota pelabuhan.

Gelar musim ini merupakan yang pertama buat The Reds di era Premier League. Total Liverpool sudah mengoleksi 19 gelar Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]