Dovizioso Jalani Operasi Bahu Usai Kecelakaan Motocross

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 00:51 WIB
Mission Winnow Ducati's Italian rider Andrea Dovizioso smiles during the Catalunya MotoGP Grand Prix third free practice session at the Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, on June 15, 2019. (Photo by LLUIS GENE / AFP) Andrea Dovizioso jalani operasi usai kecelakaan di kejuaraan motocross. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap MotoGP asal Ducati Andrea Dovizioso harus menjalani operasi bahu usai mengalami patah tulang saat balapan motocross di Italia, Minggu (28/6) waktu setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi pada kejuaraan motocross MX regional di Emilia-Rogmana, Italia. Keikutsertaan Dovizioso mendapat restu langsung dari Ducati sebagai persiapan jelang tampil di MotoGP 2020.

Crash melaporkan, runner-up MotoGP 2019 itu menabrak motor saat mendarat dari lompatan yang mengakibatkan patah tulang selangka di bagian kiri.


Dovizioso kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dijadwalkan menjalani operasi pada malam waktu setempat di Modena.

GIF Banner Promo Testimoni

Operasi dilakukan agar pembalap asal Italia itu segera pulih dan siap melakoni balapan pertama MotoGP 2020 di Jerez pada 19 Juli mendatang.

"Setelah mengalami kecelakaan saat balapan motocross di Faenza, @andreadoviioso mengalami cedera tulang selangka kiri," bunyi keterangan resmi Ducati via Twitter resmi.

"Usai berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi diputuskan untuk melanjutkan operasi malam ini di Modena agar tepat waktu tampil saat MotoGP 2020 dimulai."

MotoGP 2020 mengalami penundaan dan pemangkasan seri menjadi 13 balapan musim ini karena pandemi virus corona. Dovi diharapkan pulih dari cedera sebelum tampil di seri perdana yang akan berlangsung pada pertengahan Juli.

(jun)

[Gambas:Video CNN]