MU vs Chelsea, Solskjaer dan Lampard Incar Gelar Perdana

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 16:34 WIB
Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer, left, shakes the hand of Chelsea's Cesar Azpilicueta after their English Premier League soccer match at Stamford Bridge in London, England, Monday, Feb. 17, 2020. (AP Photo/Ian Walton) Ole Gunnar Solskjaer dan Man United sudah tiga kali menanga atas Chelsea musim ini. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertemuan Manchester United dan Chelsea di semifinal Piala FA akan menjadi ajang bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard memburu gelar perdana.

Solskjaer yang sudah dipercaya menangani Man United sejak Desember 2018, belum berhasil menghadirkan trofi baru ke Old Trafford. Sementara Lampard yang baru ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada awal musim ini tak pelak juga ingin mengawali debut dengan hiasan piala.

Gagal membawa anak asuhnya menjadi kampiun Liga Inggris musim ini, Solskjaer dan Lampard masih memiliki kans mengangkat trofi.


Selain masih bertahan dalam kejuaraan di level Eropa, Man United dan Chelsea juga berhasil melaju di ajang Piala FA. Setelah melewati perempat final, The Red Devils dan The Blues dijadwalkan bakal bertemu di semifinal.

Musim ini Solskjaer dan Lampard sudah tiga kali bersua, dua kali di Liga Inggris dan sekali di babak keempat Piala Liga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Solskjaer dan anak asuhnya selalu meraih kemenangan. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris, Man United menang empat gol tanpa balas disusul kemenangan 2-0 pada putaran kedua. Sementara di Piala Liga, Man United menang 2-1.

Kendati Solskjaer unggul head to head, namun Lampard membawa Chelsea lebih konsisten di kompetisi domestik. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan kini menempati peringkat keempat, sementara Marcus Rashford cs di peringkat keenam.

Man United sudah kering gelar sejak 2017. Penguasa Liga Inggris itu terakhir kali naik podium di ajang Liga Europa dan Piala Liga.

Sementara Chelsea selalu berhasil meraih juara dalam tiga musim terakhir, seperti Liga Inggris 2016/2017, Piala FA 2017/2018, dan Liga Europa 2018/2019.

Man United dan Chelsea akan bertemu di Stadion Wembley pada 18 Juli mendatang.

(nva/bac)

[Gambas:Video CNN]