Calon Pengganti De Gea Mungkin Tak Dicibir jika Cetak Gol

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 12:22 WIB
Sheffield United's goalkeeper Dean Henderson holds the ball during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Arsenal at Bramall Lane in Sheffield, England, Monday, Oct. 21, 2019. (AP Photo/Rui Vieira) Dean Henderson hampir membobol gawang Arsenal. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain mendapat banyak kritik setelah Sheffield United kalah dari Arsenal, kiper Dean Henderson juga hampir membobol gawang The Gunners di babak perempat final Piala FA.

Henderson, yang disebut-sebut sebagai calon pengganti David De Gea di Manchester United, dipersalahkan karena gagal mengadang upaya Dani Ceballos pada menit-menit akhir pertandingan sehingga The Blades kalah 1-2 dan gagal melaju ke semifinal.

Kritik tersebut mungkin akan tereliminasi jika kiper pinjaman dari The Red Devils itu bisa mencetak gol pada babak kedua.


Setelah menguasai bola, Henderson kemudian melakukan melempar bola ke udara dan menendangnya seperti layaknya yang dilakukan kiper untuk memulai serangan.

GIF Banner Promo Testimoni

Yang berbeda adalah bola tendangan Henderson meluncur ke kotak penalti Arsenal dan memantul ke arah gawang. Emiliano Martinez pun tergopoh-gopoh mengantisipasi bola yang nyaris bersarang di gawangnya.

[Gambas:Video CNN]

Setelah kejadian tersebut, manajer Sheffield Chris Wilder sempat terdengar menyuruh Henderson kembali mengulang aksi serupa.Dalam tayangan ulang terlihat upaya Martinez menghalau bola, namun asisten wasit menilai bola menghantam mistar alih-alih mengenai tangan Martinez sebelum ke luar dari area pertandingan.

Usai pertandingan, pemain Arsenal Shkodran Mustafi juga menanggapi peluang lawan yang tidak umum tersebut dengan berkelakar.

"Saya tidak tahu apa yang mereka [Sheffield] beri untuk dimakan kiper itu sampai tendangannya bisa seperti itu," kata Mustafi dikutip dari BT Sports.

Henderson yang menjadi salah satu pemain penting di Sheffield, digadang-gadang bakal menjadi kiper nomor satu di Man United pada musim yang akan datang menyusul performa De Gea yang tidak konsisten dan dianggap merugikan tim.

(nva/bac)