Quartararo: Valentino Rossi 'Raja' di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 19:48 WIB
Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) Fabio Quartararo memberikan pujian kepada Valentino Rossi. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali memuji Valentino Rossi jelang MotoGP 2020. Quartararo menganggap The Doctor sebagai Raja di MotoGP.

Quartararo mendapat kepercayaan dari Yamaha sebagai pengganti Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. Pembalap 21 tahun itu membuat Yamaha berani mendepak Rossi yang memberi empat gelar juara dunia MotoGP.

Dalam wawancara dengan GP One, Quartararo mengatakan sangat terhormat bisa menjadi pengganti Rossi di Yamaha. Pembalap yang dijuluki El Diablo itu menganggap Rossi sebagai 'Raja' di MotoGP.


"Saya selalu katakan Rossi adalah legenda, idola saya. Sebuah kebanggaan bagi saya bisa satu trek dengan dia," ujar Quartararo dikutip dari Marca.

"Saya masih gugup ketika berbicara dengan Rossi, karena saya memiliki raja di depan saya. Jika dia bisa terus membalap sampai 50 tahun itu akan sempurna," ucap Quartararo.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Quartararo dipercaya Yamaha sebagai pengganti Rossi setelah tampil luar biasa di MotoGP 2019. Quartararo bahkan diprediksi akan menjadi pesaing utama Marc Marquez di MotoGP 2020.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/jal)