Lawan Khabib, Masvidal Ingin Bayaran yang Pantas

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 20:18 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight Champion Khabib Nurmagomedov speaks to the media during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFP Jorge Masvidal siap lawan Khabib Nurmagomedov. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung UFC kelas welter Jorge Masvidal mengaku siap turun kelas demi bisa menghadapi Khabib Nurmagomedov sebagai juara bertahan kelas ringan.

Meski demikian, Masvidal memiliki syarat khusus agar pertarungan melawan The Eagle, julukan Khabib, bisa terwujud.

Dikutip dari South China Morning Post, dalam wawancara dengan BT Sport Masvidal menuntut bayaran yang pantas dari UFC. Akan tetapi, petarung 35 tahun itu tidak mengatakan jumlah bayaran yang diinginkannya.


"Jika mereka membayar saya dengan nilai yang pantas, saya akan turun kelas," kata Masvidal.

Status Khabib sebagai petarung yang belum terkalahkan dan petarung terbaik di kelas ringan UFC menjadi motivasi lain bagi Masvidal menantang atlet asal Rusia tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Saat ini Khabib memegang rekor tidak terkalahkan dalam 12 pertarungan di kelas ringan secara beruntun, dengan dua kali sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan.

Total petarung asal Dagestan itu tidak terkalahkan dalam 28 pertarungan di mixed martial arts.

"Seratus persen saya suka apa yang Khabib lakukan. Saya suka dia tidak terkalahkan dan salah satu dari petarung kelas ringan terbaik," ucap Masvidal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Jadi, rintangan itu sudah cukup bagi saya untuk mempertimbangkan turun kelas, tetapi UFC harus memberi penghargaan kepada saya untuk itu," tutur Masvidal menambahkan.

Masvidal mengaku sangat menghormati Khabib atas sikapnya sebagai petarung. Di mata Masvidal, Khabib merupakan petarung yang tidak pernah terjebak ke dalam provokasi dari petarung lain.

Kali terakhir Masvidal melakoni pertarungan di UFC saat tampil di UFC 244 dengan melawan Nate Diaz, November 2019. Dalam duel itu petarung asal Amerika Serikat tersebut menang TKO.

Sementara itu, Khabib lebih lama absen dalam pertarungan dengan terakhir berduel pada September 2019 ketika mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 lewat kemenangan submission.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)