Setien Bantah Terlibat Friksi dengan Pemain Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 04:25 WIB
Barcelona's Spanish head coach Quique Setien looks on  during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between SSC Napoli and FC Barcelona at the San Paolo Stadium in Naples on February 25, 2020. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) Quique Setien dikabarkan tidak akur dengan pemain-pemain Barcelona. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Quique Setien menegaskan hubungannya dengan para pemain baik-baik saja. Pernyataan ini diutarakan Setien seiring munculnya kabar keributan antara dirinya dengan para pemain.

Pertengkaran itu kabarnya dipicu keputusan taktik Setien saat Blaugrana ditahan imbang Celta Vigo 2-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6).

Setien memasukkan Antoine Griezmann menggantikan Luis Suarez dan Riqui Puig digantikan Arthur mendekati akhir babak kedua. Pergantian itu berujung petaka karena Vigo bisa memaksakan skor jadi 2-2 di menit akhir laga setelah Barcelona dua kali unggul berkat gol Luis Suarez.


Sebuah rekaman video juga muncul usai laga tersebut. Dalam video itu terlihat kapten tim Lionel Messi mengabaikan instruksi asisten pelatih, Eder Sarabia saat water break.

"Selalu ada kontroversi, seperti kehidupan, karena kita memiliki cara sendiri dalam melihat sesuatu dan berpikir," ujar Setien dalam konferensi pers pada Senin (29/6) waktu setempat seperti dilansir AFP.

"Tetapi ini normal. Saya juga bukan pemain yang mudah ditangani. Anda memiliki visi sendiri dan yang terpenting meyakinkan semua orang untuk mengutamakan kepentingan bersama. Saya pikir komunikasinya bagus dan saya tidak mementingkan suatu kejadian tertentu."

Terkait kabar adu argumen antara dirinya dengan para pemain di ruang ganti, Setien terkesan melihatnya sebagai suatu hal yang normal. Mantan pelatih Real Betis itu mengakui ada perbedaan pendapat namun bukan persoalan serius.

"Hubungan dengan para pemain baik. Ada saat-saat tertentu ketika terjadi perbedaan pendapat tapi saya tidak melihat masalah itu layak untuk disebut [karena bukan masalah besar]," ucapnya.

Hasil imbang di markas Vigo membuat Barcelona saat ini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Los Merengues nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 71 poin hingga pekan ke-32 Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]