Saran Simeone soal Konflik di Barcelona: Secangkir Kopi

x, CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 07:25 WIB
Atletico Madrid's Argentinian coach Diego Simeone reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between Club Atletico de Madrid and Juventus FC at the Wanda Metropolitan stadium in Madrid on February 20, 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Diego Simeone bakal bertandang ke Camp Nou. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang laga Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Diego Simeone, menyarankan penyelesaian konflik internal dengan segelas kopi.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid, Simeone berkali-kali menolak ketika ditanya soal isu keretakan hubungan antara Luis Suarez dan kawan-kawan dengan Quique Setien.

Kendati demikian, Simeone menuturkan cara yang biasa ia gunakan untuk menyelesaikan masalah internal.


"Saya tidak berbicara soal ruang ganti tim lain, hanya kami saja, kami selalu melindungi para pemain dan memperhatikan mereka dan menangani emosi setiap pesepak bola. Yang paling penting adalah mereka bermain baik dan kami menangani sisi emosionalnya, itu adalah yang terpenting," kata Simeone.

"Saya tidak akan memberi tahu Anda dan saya akan mencoba menyelesaikannya di ruang ganti atau di saat latihan. Secangkir kopi atau perbincangan informal mungkin bisa menyelesaikan masalah internal," tutur mantan pemain timnas Argentina itu dikutip dari Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam beberapa hari terakhir isu keretakan hubungan antara pemain dan pelatih di Barcelona muncul di media-media Spanyol.

Sebelumnya, ketika Barcelona ditahan imbang Celta Vigo, Luis Suarez secara terbuka mengkritik tim pelatih.

Setien bahkan disebut tidak diacuhkan lagi oleh para pemain yang merasa metode latihannya tidak akan membawa Barcelona menjadi juara. Untuk berbicara dengan para pemain, Setien memanfaatkan keberadaan asisten pelatih.

Foto-foto yang memperlihatkan hubungan yang tidak akur antara Lionel Messi dan tim pelatih juga muncul.

Barcelona saat ini tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen. Blaugrana bisa kembali menyalip Madrid jika mampu mengalahkan Atletico dalam pekan ke-33.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]