Atletico Sudah 10 Tahun Tak Pernah Menang di Camp Nou

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 08:57 WIB
Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring his side first goal during the Spanish Super Cup semifinal soccer match between Barcelona and Atletico Madrid at King Abdullah stadium in Jiddah, Saudi Arabia, Thursday, Jan. 9, 2020. (AP Photo/Hassan Ammar) Atletico Madrid akrab dengan kekalahan ketika bertandang ke Camp Nou. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Barcelona vs Atletico Madrid, tim tamu dihantui catatan tidak pernah menang atas tuan rumah di Stadion Camp Nou sejak Februari 2010.

Pertemuan Barcelona dan Atletico Madrid dalam 10 tahun terakhir tak kalah sengit dengan laga El Clasico atau Derby Madrileno. Blaugrana dan Los Colchoneros memiliki level permainan tinggi dan sama-sama penghuni langganan papan atas La Liga Spanyol.

Hasil akhir pertandingan pun kerap berakhir dengan skor yang tipis, namun Barcelona memiliki keunggulan mutlak atas Atleti dalam head to head di La Liga Spanyol.


Sejak kemenangan 2-1 Atletico atas Barcelona di Camp Nou pada 14 Februari 2010, Los Rojiblancos tidak pernah lagi meraih poin penuh atas Lionel Messi dan kawan-kawan, terlebih dalam pertandingan yang berlangsung di markas Barcelona.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam sembilan pertandingan terakhir di markas Barcelona tersebut, Atletico kalah tujuh kali dan imbang dua kali. Pertemuan terakhir yang terjadi pada Desember 2019 berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah.

Kali terakhir Atletico menahan imbang Barcelona adalah pada putaran pertama La Liga Spanyol musim 2018/2019. Ketika itu anak asuh Diego Simeone berpeluang meraih kemenangan setelah gol Diego Costa pada menit ke-77, namun gol Ousmane Dembele pada menit akhir membuyarkan harapan tersebut.

Pertandingan pada pekan ke-33 La Liga Spanyol yang akan berlangsung Rabu (1/7) begitu krusial bagi Barcelona. Tambahan tiga poin akan membuat mereka kembali ke puncak klasemen menggeser Real Madrid. Sementara hasil seri atau kalah berarti membiarkan sang rival berada di posisi teratas.

Sedangkan Atletico tidak dalam tekanan meraih kemenangan. Saul Niguez dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga dengan 58 poin, cukup aman dari kejaran Sevilla yang berada di peringkat keempat dengan 54 poin.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]