Barcelona vs Atletico, Peluang Messi Cetak Gol ke-700

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 10:01 WIB
Barcelona's Lionel Messi kicks the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Athletic Bilbao at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 23, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Lionel Messi sering mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejak mencetak gol ke-699 pada pertengahan Juni melawan Leganes, Lionel Messi gagal mencetak gol lagi untuk Barcelona pada tiga pertandingan selanjutnya.

Tambahan satu gol akan membuat Messi mencatatkan gol ke-700 di level senior, baik di klub maupun tim nasional, namun momen tersebut tak kunjung datang.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Messi terlibat dalam proses penciptaan gol sebagai penyedia assist. Baik ketika memberi peluang kepada Ivan Rakitic dalam gol semata wayang melawan Athletic Bilbao maupun menyodorkan umpan kepada Luis Suarez di saat bertamu ke Celta Vigo yang berkesudahan 2-2.


Messi kembali dinanti mencetak gol ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid. Los Rojiblancos adalah klub kedua yang paling sering dibobol Messi setelah Sevilla.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dari 36 pertandingan di berbagai ajang, Messi sudah 31 kali membuat bola bersarang di klub asal ibu kota Spanyol itu.

Gol pertama yang diceploskan Messi ke gawang Atleti tercipta pada laga La Liga Spanyol 2006/2007. Dalam pesta kemenangan setengah lusin gol, Messi membuat dua gol ke gawang Ivan Cuellar.

Sedangkan gol terakhir Messi ke gawang anak asuh Diego Simeone terjadi saat Barcelona kalah 2-3 di ajang Supercopa Spanyol yang berlangsung awal tahun ini.

Gol Messi sering menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Atletico, seperti yang terjadi pada putaran pertama musim ini ketika Barcelona menang berkat gol Messi yang dibukukan empat menit jelang waktu normal berakhir.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)