Dovizioso Patah Tulang Demi Persiapan MotoGP 2020

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 11:00 WIB
Ducati Team rider Andrea Dovizioso of Italy prepares for the MotoGP third free practice session of the Japanese Motorcyle Grand Prix at the Twin Ring Motegi circuit in Motegi, Tochigi prefecture on October 19, 2019. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP) Andrea Dovizioso mengalami patah tulang jelang MotoGP 2020. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Ducati mengungkapkan pemberian izin Andrea Dovizioso mengikuti balapan motocross tak lepas dari upaya pengembalian kondisi fisik dan mental jelang seri perdana MotoGP 2020.

Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan keikutsertaan Dovizioso dalam balapan motocross di Faenza, Italia, sudah sepengetahuan tim.

Dovizioso meminta izin ikut balapan motocross untuk membentuk jiwa kompetitif sebelum menjalani balapan MotoGP 2020.


"Meski kita tahu kegiatan motocross memiliki risiko, kami memperbolehkan Andrea berpartisipasi di balapan regional tersebut karena dia bilang butuh rangsangan dan sensasi yang ada di situasi balapan sesungguhnya," ujar Ciabatti.

"Di sisi lain, motocross adalah olahraga yang juga banyak dilakukan pembalap-pembalap MotoGP lainnya. Jadi pada akhirnya kita merasa lega cedera itu tidak serius dan Andrea akan berpartisipasi pada awal kejuaraan 2020," sambungnya dikutip dari Crash.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri pada Minggu (28/6) waktu setempat karena bertabrakan dengan motor lain setelah melakukan lompatan.

Runner Up MotoGP dalam tiga musim terakhir tersebut dipastikan tampil pada MotoGP Spanyol pada 19 Juli. Pembalap 34 tahun itu juga mengaku operasi telah berjalan dengan baik dan bakal melakukan pemulihan guna tampil di seri pembuka MotoGP 2020.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)