Setien Bisa Dipecat jika Barcelona Gagal Kalahkan Atletico

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 12:03 WIB
Barcelona's head coach Quique Setien stands during the Spanish La Liga soccer match between Valencia and Barcelona at the Mestalla Stadium in Valencia, Spain, Saturday, Jan. 25, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz) Quique Setien diisukan terancam pemecatan. (AP Photo/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Quique Setien bisa dipaksa hengkang dari kursi pelatih Barcelona jika Sergio Busquets dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan atas Atletico Madrid dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol, Rabu (1/7) dini hari waktu Indonesia.

Setien sedang berada di posisi yang sulit. Di saat Barcelona butuh tiga poin untuk menggusur Real Madrid dari puncak klasemen, pemain-pemain Barcelona dikabarkan tidak mengacuhkan mantan pelatih Real Betis tersebut.

Dengan enam laga tersisa, Barcelona tak boleh terpeleset untuk menjaga kans mempertahankan gelar sembari berharap Madrid tergelincir.


Pertandingan pekan ke-33 dan ke-34, melawan Atletico Madrid dan Villarreal, disinyalir bakal menjadi kunci Barcelona untuk menjaga persaingan dengan sang rival.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kegagalan meraih poin penuh dalam laga vital tersebut, diklaim Sport bakal membuat Setien digantikan Francisco Javier Garcia Pimienta yang kini menangani Barcelona B.

Presiden Barcelonam Josep Maria Bartomeu ditemani beberapa petinggi klub dilaporkan sudah bertemu Setien untuk memberi dukungan.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid, Setien mengesampingkan isu perpecahan internal dan tetap konsentrasi menjalani laga demi gelar domestik ke-27.

"Terlepas dari beragam isu yang ada, saya tetap berada di pinggir lapangan dan fokus dengan hal yang seharusnya menjadi pekerjaan saya," kata Setien dikutip dari Marca.

[Gambas:Video CNN]



(nva/bac)