Bek Muda Barcelona Diklaim Bakal Gabung ke MU

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 12:58 WIB
A general view of the pitch before Celtic footballers took part in a training session at Old Trafford, Manchester, 12 September 2006, the day before they take on Manchester United in a Champions League football match. AFP PHOTO/PAUL ELLIS / AFP PHOTO / PAUL ELLIS Foto ilustrasi. Markas Manchester United Stadion Old Trafford. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek muda Barcelona, Marc Jurado, diklaim bersiap gabung ke Manchester United.

Media Inggris Metro mengklaim Jurado lebih memilih untuk memperkuat Setan Merah setelah pamitan di Barcelona.

Jurado sendiri disebut-sebut salah satu pemain muda binaan akademi La Masia yang punya prospek cerah. Pihak MU pun diklaim sudah sepakat untuk menggaet pemain tersebut ke Old Trafford.Sebelumnya bek 16 tahun itu sudah mengucapkan salam perpisahan di akun Instagramnya pada Senin (29/6).


[Gambas:Instagram]

Jurado dinilai sebagai salah satu wonderkid hasil binaan akademi La Masia Barcelona. Meski demikian, dia tertantang untuk memulai karier profesional di Liga Inggris.

Barcelona sempat menawarkan perpanjangan kontrak Jurado dengan kenaikan gaji sangat besar. Namun, pemain itu kabarnya sudah telanjur tergoda Setan Merah.

Setan Merah juga harus membayar biaya kompensasi ke Barcelona sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp3,5 miliar demi mendapatkan Jurado.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam akun Instagramnya, Jurado mengungkapkan curahan hati terpaksa meninggalkan akademi La Masia.

"Tak pernah mudah meninggalkan tim yang telah memberikan Anda segalanya. FC Barcelona merupakan rumah kedua saya, keluarga kedua, di mana saya berkembang sebagai pemain dan pribadi."

"Hari ini saatnya mengucapkan selamat tinggal, namun tidak sebelum saya mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang banyak membantu saya sejak bergabung pada 2011," tulis Jurado.

[Gambas:Video CNN]



(bac/nva)