Ayah Jorge Lorenzo Yakin Quartararo Bakal Kalahkan Marquez

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 13:24 WIB
Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo arrives to present the team's new livery for the 2020 MotoGP season during a ceremony at the Sepang International Circuit in Sepang on February 6, 2020, ahead of the weekend's pre-season winter test. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) Fabio Quartararo menjadi salah satu bintang pada MotoGP 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, tidak merasa heran jika Fabio Quartararo kelak mengalahkan juara dunia MotoGP Marc Marquez.

Chico menilai Quartararo memiliki kualitas yang tidak sembarangan. Pengalaman dan latihan membentuk pembalap asal Perancis itu sebagai calon juara dunia.

Keyakinan tersebut tak lepas dari performa Quartararo pada musim pertama di kelas MotoGP musim lalu yang berakhir dengan peringkat kelima di klasemen dan tujuh kali naik podium.


"Kita semua tahu dia disebut bintang baru dalam kejuaraan dunia, penerus Marquez. Dalam MotoGP, dia berusaha tampil cepat dengan motor tim satelit dan meraih hasil bagus. Bahkan mengalahkan [Valentino] Rossi dan [Maverick] Vinales di beberapa kesempatan," ujar Chico.

"Apakah dia akan mengalahkan Marquez? Jika dia menemukan tombol kecil di kepalanya yang akan membantu meraih gelar juara dan bersaing meraih titel, dia adalah rival yang kuat. Kita telah melihat dia mengganggu Marc Marquez tahun lalu," tukasnya dikutip dari Paddock.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Musim lalu duel antara Quartararo dan Marquez sempat terlihat di beberapa seri MotoGP 2019, yang selalu berakhir dengan kemenangan Baby Alien.

Quartararo akan menjalani musim terakhir bersama tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2020 sebelum menjadi bagian tim Monster Energy pada musim mendatang berduet dengan Maverick Vinales dan menggantikan posisi Rossi.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(nva/bac)