Jelang Lawan Brighton, Solskjaer Ancam Striker MU

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 15:16 WIB
Manchester United's Anthony Martial, right, celebrates after scoring the opening goal of his team during the English Premier League soccer match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, June 24, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Marcus Rashford dan Anthony Martial jadi andalan di lini depan MU. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan ancaman kepada penyerang The Red Devils jelang lawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, Rabu (1/7) dini hari WIB. Solskjaer tak segan mendatangkan pemain lain jika striker yang ada saat ini tampil tak optimal.

Marcus Rashford dan Anthony Martial sedang menjalani musim yang baik dengan mencetak masing-masing 19 gol di semua ajang. Striker muda Mason Greenwood telah mencetak 12 gol dan pemain pinjaman Odion Ighalo mengemas total lima gol.


Namun, Solskjaer meyakini MU harus menjadi tim yang lebih baik agar bisa bersaing memperebutkan gelar. Oleh karena itu, Solskjaer siap memburu pemain baru di bursa transfer apabila kinerja lini depan tak mengalami peningkatan.

Semasa aktif sebagai pemain, Solskjaer akrab dengan persaingan ketat di lini depan MU. Pelatih asal Norwegia itu pernah bersaing memperebutkan tempat di tim inti dengan Teddy Sheringham, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, hingga Wayne Rooney.


Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer, centre, watches the action from the touchline, during the English Premier League soccer match between Manchester United and Burnley, at Old Trafford, in Manchester, England, Wednesday, Jan. 22, 2020. (Martin Rickett/PA via AP)Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer ingin para pemain depan timnya tampil lebih baik. (Martin Rickett/PA via AP)


"Jika Anda berpikir akan bisa bermain di setiap pertandingan, melakukannya dengan baik dan berpikir kami tidak akan mencari pemain lain untuk menggantikan Anda, Anda berada di tempat yang salah," ujar Solskjaer seperti dilansir Daily Mail.

"Kami ingin selalu berkembang, dan jika mereka tidak berkembang kami mungkin harus melihat tempat lain karena kami harus lebih baik. Kami terlalu jauh dari tempat yang kami inginkan," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020


Terlepas dari ancaman yang ia berikan, Solskjaer mengaku bahagia melihat perkembangan Martial, Rashford dan Martial. Mantan pelatih Cardiff City itu menilai ketiganya sudah tampil lebih baik meski Solskjaer meyakini Rashford cs bisa naik ke level yang lebih tinggi.

"Saya selalu percaya kepada penyerang yang kami miliki. Saya pikir ketiganya mengalami perkembangan yang bagus musim ini, namun mereka masih bisa lebih baik lagi. Saya masih menunggu mereka terus berkembang karena ada bagian dari permainan mereka yang mesti ditingkatkan," kata Solskjaer.


Tugas terdekat bagi para pemain depan MU untuk menjawab ancaman Solskjaer adalah mencetak gol saat tandang ke markas Brighton. Setan Merah butuh poin maksimal di laga ini agar peluang tampil di Liga Champions musim depan tetap terbuka.

MU saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara. Skuad asuhan Solskjaer terpaut lima poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat klasemen yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari MU.

[Gambas:Video CNN]

(jal)