Barcelona vs Atletico, Teror dari Pembobol Gawang Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 15:57 WIB
Atletico Madrid's Marcos Llorente, right, celebrates after scoring his side's second goal during a second leg, round of 16, Champions League soccer match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, March 11, 2020. (AP Photo/Jon Super) Marcos Llorente semakin dipercaya oleh pelatih Diego Simeone. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente bisa menjadi pemain penentu hasil pertandingan saat bersua Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Llorente berhasil mencuri perhatian saat Atletico menghadapi Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, 11 Maret 2020. Llorente yang masuk sebagai pemain pengganti dua kali membobol gawang The Reds yang dikawal Adrian.


Dua gol yang dicetak Llorente turut melapangkan jalan Atletico ke perempat final. Los Colchoneros lolos berkat keunggulan agregat 4-2 atas Liverpool.

Setelah performa apik di markas Liverpool, Llorente semakin dipercaya oleh pelatih Atletico Diego Simeone. Juru racik formasi asal Argentina itu bahkan menempatkan Llorente bermain lebih ke depan.

Barcelona's Luis Suarez, center, celebrates after scoring the opening goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar)Barcelona akan menghadapi lawan sulit Atletico Madrid di Camp Nou. (AP/Lalo Villar)


Di beberapa pertandingan Liga Spanyol, Llorente kerap dimainkan Simeone sebagai penyerang maupun pemain sayap kanan dalam formasi 4-4-2 seperti dikutip dari Marca. Kepercayaan itu dibayar dengan performa ciamik oleh Llorente.

Jika dimainkan sebagai pemain sayap kanan di laga nanti, aksi Llorente bakal krusial dalam skema yang diusung Atletico. Llorente akan bertugas membatasi pergerakan Alba yang kerap naik membantu penyerangan dan bekerja sama dengan Lionel Messi.


Banner Live Streaming MotoGP 2020


Selain itu,Llorente bakal memberikan warna lain dalam sisi ofensif tim ibu kota Spanyol. Hal ini dikarenakan keberanianLlorente masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti seperti yang dilakukannya saat bersua Liverpool.


Simeone sendiri sudah mendeteksi kelemahan yang dimiliki Alba. Dia pernah menugaskan Raul Garcia dan Juanfran kemudian Saul Niguez dan Juanfran untuk merepotkan Alba dari sektor kanan penyerangan.

Di laga nanti giliran Llorente yang punya tugas serupa. Pemain berusia 25 itu akan dibantu bek kanan asal Inggris Kieran Trippier untuk membawa pulang hasil positif dari Camp Nou.

[Gambas:Video CNN]

(jal)