Bek Asing Persib: Waktunya Fokus Lanjutkan Liga 1 2020

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 02:31 WIB
Pesepakbola Arema FC, Mathias Malvino Gomez (kanan) berusaha melewati hadangan dua pesepakbola Persib Bandung, Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kiri)  dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp. Nick Kuipers (tengah) fokus sambut kelanjutan Liga 1 2020. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Bandung, CNN Indonesia --

Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers fokus menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setelah vakum karena pandemi Covid-19.

Pemain asal Belanda itu mengaku sudah tak sabar merasakan atmosfer sepak bola tanah air.

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi," kata Nick, Selasa (30/6).


Bek berusia 27 tahun milik tim berjuluk Maung Bandung masih bertahan di Bandung saat kompetisi dihentikan karena pandemi. Selama latihan tim dihentikan, ia berlatih mandiri di kediamannya.

"Saya melakukan banyak latihan individu menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai latihan bersama lagi," katanya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Nick pun mengaku tetap akan bertahan di Bandung hingga kompetisi kembali digelar. Rencananya, Persib akan menggelar sesi latihan pada Senin (6/7) mendatang dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya pikir saya akan tetap tinggal di Indonesia. Sekarang adalah waktunya fokus pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi," jelas Nick.

Persib bakal memulai latihan pada Senin (6/7) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sesuai dengan kesepakatan antara pelatih Robert Alberts dan jajaran manajemen.

"Kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," ungkap Robert Alberts seperti dikutip laman resmi tim.

(hyg/jun)

[Gambas:Video CNN]