Penalti Panenka Tandai Gol ke-700 Messi

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 07:15 WIB
Barcelona's Lionel Messi reacts after missing a shoot during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Lionel Messi mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mencetak gol ke-700 selama karier senior dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid, Rabu (1/7) dini hari waktu Indonesia barat.

Messi melewatkan kesempatan mencetak gol ke-700 lebih cepat karena gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Leganes pada 17 Juni, La Pulga gagal menyarangkan bola ke gawang Sevilla, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo.


Kecuali melawan Sevilla yang berkesudahan 0-0, Messi tercatat sebagai pengirim assist dalam tiga gol Barcelona melawan Athletic dan Celta.

Dalam pertandingan melawan Atletico, Messi tercatat sebagai pencetak gol kedua Barcelona. Setelah skor imbang 1-1 pada babak pertama, pelanggaran Felipe Monteiro terhadap Nelson Semedo di kotak penalti membuat Blaugrana memiliki kans mengungguli Atleti untuk kali kedua.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Messi yang maju sebagai algojo mengecoh Jan Oblak dengan tendangan panenka. Kiper nomor satu Los Colchoneros bergerak ke kiri, sementara bola melaju tak terlalu kencang ke gawang lantaran dicungkil Messi.

Dari 700 gol yang telah dicetak Messi di kancah profesional, 630 di antaranya dipersembahkan untuk Barcelona dan sisanya dibukukan saat membela timnas Argentina. Messi membutuhkan 862 pertandingan untuk membuat 700 gol.

Gol ke gawang Atletico merupakan yang ke-21 bagi Messi dalam kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Kapten timnas Argentina itu masih memimpin daftar top skor, unggul empat gol atas Karim Benzema.

Messi tak mampu membawa Barcelona menang dalam laga pekan ke-33. Atletico menyamakan kedudukan berkat gol penalti kedua Saul Niguez, skor 2-2 bertaan hingga laga bubar.

Barcelona kini menempati peringkat kedua dengan 71 poin, tertinggal satu poin dari Madrid.

[Gambas:Video CNN]



(nva/bac)