Ronaldo Sedikit Lagi Perbaiki Rekor Gol Musim Lalu

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 09:35 WIB
Juventus' Cristiano Ronaldo, right, runs with the ball during the Italian Serie A soccer match between Genoa and Juventus at the Luigi Ferraris stadium in Genoa, Italy, Tuesday, June 30, 2020. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP) Cristiano Ronaldo sudah mengemas 28 gol di seluruh kompetisi musim ini. (AP/Tano Pecoraro/LaPresse LaPresse/Tano Pecoraro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo satu gol lagi memperbaiki catatan golnya untuk Juventus musim lalu.

Penyerang bintang Si Nyonya Tua itu kini mencetak 28 gol di seluruh kompetisi musim ini. Gol ke-28 diciptakan saat dia mencetak satu dari tiga gol kemenangan Juve atas Genoa, 3-1, di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Berdasarkan data dari Opta, total 28 gol musim ini menyamai catatan gol Ronaldo musim lalu di seluruh kompetisi. Dengan demikian, Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk meningkatkan torehan golnya di musim ini.


Ronaldo mencetak gol kedua Juventus memanfaatkan umpan dari Miralem Pjanic pada menit ke-56.

Juventus' Cristiano Ronaldo, left, celebrates after a goal during an Italian Serie A soccer match between Genoa and Juventus at the Luigi Ferraris stadium in Genoa, Italy, Tuesday, June 30, 2020. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)Cristiano Ronaldo cetak gol kedua Juventus ke gawang Genoa. (AP/Tano Pecoraro)

Gol pertama Juventus dilesakkan oleh Paulo Dybala pada menit ke-50 berkat assist dari Juan Cuadrado. Itu merupakan gol keempat secara beruntun dari pemain Argentina tersebut dan merupakan rekor terpanjang di Liga Italia.

Juventus menambah keunggulan 3-0 atas tuan rumah melalui gol Douglas Costa umpan dari Dybala.

Sementara itu, Ronaldo jadi pemain Liga Italia yang paling banyak mencetak gol pada 2020 ini dengan 14 gol. Total 23 gol yang dilesakkan mantan penyerang Real Madrid itu di Liga Italia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ronaldo masih berada di peringkat kedua daftar pencetak gol di Liga Italia musim ini. Dia kini hanya selisih lima gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengemas 28 gol.

Gol Ronaldo yang dilesakkan ke gawang Genoa juga merupakan kali kedua dia membobol gawang lawan dari luar kotak penalti musim ini. Berdasarkan catatan Opta, gol pertama Ronaldo dari luar kotak penalti dilesakkan ke gawang Empoli pada Oktober.

Ronaldo juga sudah mencetak gol tiga laga beruntun di Liga Italia musim ini. Dua gol lainnya diciptakan ke gawang Bologna dan Lecce melalui eksekusi penalti.

[Gambas:Video CNN]



(bac/nva)