Busquets: Barcelona Bantu Real Madrid Juara Liga Spanyol

x, CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 10:44 WIB
Barcelona's head coach Quique Setien, center, gestures during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Barcelona kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan La Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Barcelona meraih tiga poin atas Atletico Madrid pada pekan ke-33 La Liga Spanyol memberi keuntungan bagi Real Madrid dalam perburuan trofi kompetisi domestik.

Menurut gelandang Barcelona, Sergio Busquets, klub asal Catalunya itu memberi banyak keuntungan bagi Los Blancos.

"Barcelona akan mencoba terus karena secara matematis masih bisa," kata gelandang timnas Spanyol itu setelah laga melawan Atletico.


"Kehilangan dua poin dalam perburuan gelar juara memberikan banyak keuntungan bagi rival di momen seperti ini," sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Barcelona kehilangan enam poin dari 18 poin maksimal yang bisa diraih dari enam pertandingan setelah La Liga Spanyol kembali bergulir sejak pertengahan Juni.

Tiga hasil imbang, melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico, membuat Barcelona kini terpaku di peringkat kedua klasemen. Sementara Madrid yang baru bermain lima kali selalu meraih tiga poin.

Kini El Real memimpin klasemen dengan 71 poin, unggul satu poin atas Barcelona dan masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Anak asuh Zinedine Zidane berpeluang menjauh dari kejaran Barcelona jika berhasil meraih kemenangan atas Getafe pada Jumat (3/7) dan kian di atas angin menuju tangga juara.

"Kami memimpin sebelum liga terhenti, tetapi kami kehilangan poin. Hari ini kami berusaha, tetapi karena satu dan lain hal kami tidak bisa meraih tiga poin yang membuat kami menjauh dari Madrid," ujar Busquets dikutip dari Sport.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)