Griezmann Dapat Rapor Buruk di Barcelona vs Atletico

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 12:44 WIB
Barcelona's Antoine Griezmann reacts during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Levante at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday Feb. 2, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Antoine Griezmann catat rapor buruk di Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang asal Prancis Antoine Griezmann mencatat rapor buruk dalam pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari waktu Indonesia.

Dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol musim 2019/2020 yang berakhir imbang 2-2 itu Griezmann menjadi pemain cadangan.

Pelatih Barcelona Quique Setien lebih memilih memainkan duel Lionel Messi dengan Luis Suarez di lini depan yang didukung dengan Riqui Ouig sebagai gelandang serang.


Pada laga sebelumnya saat melawan Celta Vigo yang juga berkesudahan 2-2, Griezmann pun menjadi cadangan. Dikutip dari AS, catatan itu merupakan cadangan kedua beruntun yang dimiliki Griezmann selama di Barcelona.

Media Spanyol AS melaporkan kondisi tersebut jadi salah satu momen gelap Griezmann bersama klub asal Catalunya itu.

[Gambas:Video CNN]

Pasalnya, sejak direkrut dari Atletico pada awal musim, pemain 29 tahun itu selalu menjadi pilihan utama sebagai starter, termasuk ketika Barcelona dilatih Ernesto Valverde.

Dengan dua kali jadi pemain cadangan secara beruntun, menunjukkan bahwa Griezmann tidak lagi dipercaya Setien.

Setelah starter melawan Leganes, ketika Barcelona menang 2-0, grafik penampilan Griezmann menukik tajam dalam empat pertandingan berikutnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam empat laga terakhir, Griezmann yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu hanya sekali menjadi starter, ketika melawan Athletic Bilbao.

Terbuangnya Griezmann dari starter Barcelona itu tidak lain karena performa pemain kelahiran Macon itu tidak sesuai harapan Blaugrana.

Direkrut dari Atletico dengan banderol 120 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun Griezmann baru mencetak 8 gol dalam 32 pertandingan Liga Spanyol.

(sry/bac)