MU Mulai Samakan Fernandes dengan Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 14:40 WIB
Foto Combo Bruno Fernandes danCristiano Ronaldo Bruno Fernandes mulai disamakan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United mulai samakan gelandang Bruno Fernandes dengan mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang kini bermain untuk Juventus.

Hal itu terlihat dari unggahan MU melalui akun Twitter resmi mereka. Setan Merah mengunggah momen Bruno Fernandes membobol gawang Brighton and Hove Albion di Liga Inggris pada Rabu (1/7) dini hari WIB.

Dalam unggahan itu MU juga menyertakan potongan video gol CR7, julukan Ronaldo, waktu membobol gawang Arsenal di Liga Champions.


Kedua video itu menampilkan proses gol yang serupa, yaitu dari serangan balik yang berasal dari lini belakang. Fernandes dan Ronaldo juga sama-sama menjemput bola dengan berlari dari lapangan sendiri.

Saat melawan Brighton, Fernandes mencetak gol keduanya dalam laga itu, atau gol ketiga bagi MU di menit ke-50.

Gol Fernandes itu bermula dari serangan Brighton yang patah di barisan pertahanan The Red Devils. Bola liar itu jatuh di kaki Nemanja Matic yang langsung dioper kepada Mason Greenwood yang ebrlari di sisi kiri.

Greenwood menggiring bola mendekati pertahanan Brighton sebelum melepaskan umpan silang terukur yang langsung disambut dengan tendangan voli kaki kanan menjadi gol.

Sementara itu, gol Ronaldo ke gawang Arsenal juga menjadi yang ketiga bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson dalam laga tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah Nemanja Vidic mementahkan umpan silang Arsenal, bola lalu diberikan Ronaldo kepada Park Ji Sung dengan operan tumit.

Dengan cepat bola dilepaskan Ji Sung kepada Wayne Rooney yang menyisir sisi kiri. Rooney lalu memberikan umpan mendatang ke kotak penalti kepada Ronaldo.

Fernandes dan Ronaldo memiliki banyak kesamaan. Selain sama-sama berasal dari Portugal, keduanya juga direkrut MU dari klub yang sama, Sporting Lisbon.

Lebih dari itu, salah satu faktor yang mendorong Fernandes bermain di MU adalah kesuksesan peraih lima trofi Ballon d'Or itu bersama Setan Merah sejak 2003 hingga 2009.

[Gambas:Video CNN]

(sry/bac)