Vinales Soal Rossi: Tak Ada Pembalap Nomor Satu di Yamaha

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 16:08 WIB
Spanish biker Maverick Vinales (25), rides his Yamaha next to Italian Valentino Rossi (46), during the MotoGP race of the Argentina Grand Prix at Termas de Rio Hondo circuit, in Santiago del Estero, Argentina on April 9, 2017. Vinales won the race and Rossi got the second place. / AFP PHOTO / JUAN MABROMATA Vinales dan Rossi diperlakukan sama oleh Yamaha. ( AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maverick Vinales menyatakan tidak ada prioritas alias label pembalap nomor satu di Yamaha antara dirinya dan Valentino Rossi di balapan MotoGP.

Vinales menyatakan bahwa Yamaha selalu memperlakukan kedua pembalap di garasi mereka dengan perlakuan yang sama. Karena itu, status pembalap nomor satu Yamaha hanya bisa diukur dari hasil balapan, bukan ditentukan dari perlakuan dalam persiapan dan hal lain di paddock.

"Penting bagi saya untuk menjadi pembalap Yamaha pertama yang menyentuh finis. Saya percaya diri namun berusaha untuk tetap tenang."


"Saya merasa sudah bersiap dengan baik namun waspada karena memang tidak ada pembalap nomor satu di Yamaha, hanya hasil akhir yang diperhitungkan," ujar Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sejak datang ke Yamaha pada MotoGP 2017, Vinales dua kali mencatat hasil akhir musim lebih baik dari Rossi, yaitu pada MotoGP 2017 dan 2019. The Doctor hanya satu kali tampil lebih baik dari Vinales yaitu pada MotoGP 2018.

Monster Energy Yamaha's Spanish rider Maverick Vinales steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Maverick Vinales tampil lebih baik dari Valentino Rossi di MotoGP 2019. (Mohd RASFAN / AFP)

"Setiap tahun kami selalu mengambil langkah maju dan kini saya merasa lebih kuat, saya mencari stabilitas dan kini sudah menemukannya."

"Di masa lalu, saya sering mengganti tim dan hal ini membuat saya kesulitan untuk mendapatkan stabilitas," tutur Vinales.

Dengan MotoGP 2020 dimulai pada bulan ini, Vinales mengaku kunci utama keberhasilan pembalap adalah tidak melakukan kesalahan karena jadwal lebih ketat.

"Kesalahan tidak diperbolehkan karena jadwal yang padat. Musim ini bakal jadi balapan yang sengit dan keseimbangan bakal jadi kunci."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Kami juga mesti waspada dalam sesi latihan bebas, tidak memberikan kemampuan 100 persen demi menghindari risiko kecelakaan. Namun untuk balapan, kami harus tampil menyerang sejak balapan pertama," ujar Vinales.

MotoGP 2020 bakal dimulai di MotoGP Spanyol pada 19 Juli mendatang. Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]