Zacky Anwar Jadi Plt Ketum PB PASI

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 20:36 WIB
Zacky Anwar Makarim jadi Plt Ketua Umum PB PASI menggantikan Bob Hasan yang meninggal dunia Maret lalu.

Dok: PB PASI Zacky Anwar Makarim jadi Plt. Ketum PB PASI. (Dok: PB PASI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) telah sepakat menunjuk Mayjen Purnawirawan TNI, Zacky Anwar Makarim sebagai Pelaksana tugas Ketua Umum PB PASI.

Zacky Anwar akan menjabat sebagai Plt Ketum PB PASI hingga berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016 -2020. Posisi Ketum PB PASI lowong setelah Bob Hasan meninggal dunia pada 31 Maret.

Penunjukan Plt Ketum untuk memenuhi kebutuhan organisasi saat ini yang dibahas dalam rapat anggota PB PASI secara virtual, Kamis (1/7). Zacky Anwar Makarim yang selama ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PB PASI dianggap layak mengisi posisi tersebut.


"Untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti MOU dengan Kemenpora untuk dana pelatnas tersebut, maka dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya PLT ketua umum," kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (2/7).

Tim estafet putra 4x100 meter mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 3 September 2019. PB PASI terus memberikan latihan kepada atlet-atlet atletik sebagai persiapan ajang SEA Games 2019 di Filipina .Atletik jadi salah satu cabang unggulan Indonesia. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Usai penunjukkan, Zacky mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pengurus dan Asosiasi Provinsi PB PASI. Ia berjanji akan meneruskan tugas Bob Hasan dengan baik sampai kongres tahunan pemilihan Ketua Umum baru digelar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Zacky Anwar yang juga mantan Kepala BAIS (Badan Intelijen Strategis) TNI ini juga memaklumi tantangan yang dihadapi PASI akibat kondisi pandemi Covid-19 ini. Minimnya anggaran membuat banyak program kerja yang tidak dapat dijalankan.

"Tapi saya yakin, kita semua akan berjuang bersama membesarkan atletik Indonesia, induk dari seluruh cabang olahraga ini, salam olahraga," sebut Zacky.

Rencananya PB PASI akan menggelar kongres untuk menentukan ketua umum dan pengurus baru periode 2020 -2024 pada Desember 2020 mendatang.

(TTF/jal)

[Gambas:Video CNN]