Real Madrid Butuh 11 Poin Bikin Barcelona Gigit Jari

CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2020 09:46 WIB
Real Madrid's Sergio Ramos, second left, celebrates after scoring his side's opening goal from a penalty shot during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid menang atas Getafe 1-0. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid tinggal butuh 11 poin untuk memastikan gelar Liga Spanyol musim ini dan membuat Barcelona gigit jari usai menang 1-0 atas Getafe di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (2/7) malam waktu setempat.

Sebuah gol penalti dari Sergio Ramos pada menit ke-79 memastikan kemenangan tipis Madrid atas Getafe. Kemenangan yang membuat El Real menjauh dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan empat poin.

Kemenangan atas Getafe juga membuat Madrid semakin difavoritkan menjadi juara Liga Spanyol. Pasalnya dengan lima pertandingan tersisa Madrid tinggal butuh 11 poin untuk memastikan gelar juara.

Madrid kini ada di peringkat pertama dengan 74 poin dan Barcelona di posisi kedua dengan 70 poin. Dengan lima laga tersisa maka poin maksimal Barcelona musim ini adalah 75 poin.


Real Madrid's Sergio Ramos, left, celebrates after scoring his side's opening goal from a penalty shot during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Real Madrid menang atas Getafe lewat gol Sergio Ramos. (AP Photo/Bernat Armangue)

Tambahan 11 poin juga akan membuat Madrid mengoleksi 75 poin di akhir musim ini dan cukup membuat Eden Hazard dan kawan-kawan untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Hal itu dikarenakan Liga Spanyol menggunakan sistem head to head sebagai langkah pertama menentukan pemenang jika poin kedua tim sama. Madrid musim ini sukses unggul head to head atas Barcelona di Liga Spanyol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona pada 18 Desember 2019, Los Blancos berhasil menang 2-0 atas Azulgrana di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020 lewat gol Vinicius Jr. dan Mariano.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Athletic Bilbao di San Mames pada 5 Juli mendatang. Sementara Barcelona akan melawan Villarreal.

[Gambas:Video CNN]

(har/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK