Madrid Bisa Juara Liga Spanyol Tujuh Hari Lagi

CNN Indonesia | Sabtu, 04/07/2020 05:49 WIB
Real Madrid's Sergio Ramos, left, celebrates after scoring his side's opening goal from a penalty shot during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid di atas angin dalam perburuan gelar Liga Spanyol. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid bisa memastikan gelar Liga Spanyol dalam tujuh hari ke depan atau dalam waktu sepekan. Hal ini bisa terjadi andai Barcelona terus kalah hingga pekan ke-35.

Madrid baru saja mengalahkan Getafe 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Los Merengues memperlebar jarak poin atas Barcelona jadi empat poin.


Dengan kondisi saat ini, Madrid bisa memastikan gelar lebih cepat pada pekan ke-35 Liga Spanyol. Syaratnya Barcelona terus kalah di dua laga berikutnya. Madrid saat ini mengoleksi 74 poin dengan lima laga tersisa hingga akhir musim ini. Sedangkan Barcelona baru mengoleksi 70 poin.


Lionel Messi dkk akan menghadapi Villarreal (5/7) dan Espanyol (8/7). Jika dua laga itu berujung kekalahan dan sebaliknya Madrid menang atas Athletic Bilbao (5/7) dan Deportivo Alaves (10/7), skuad asuhan Zinedine Zidane akan mengangkat trofi Liga Spanyol musim 2019/2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Skenario ini akan membuat Barcelona tetap mengoleksi 70 poin dan Madrid mengemas 80 poin. Dengan tiga laga tersisa, poin yang dimiliki Sergio Ramos dkk tidak akan bisa lagi dikejar Barcelona.


Madrid bakal mengangkat trofi apabila meraih tiga poin saat menjamu Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, 15 Juli mendatang. Gelar ini akan menjadi yang ke-34 sepanjang sejarah klub.Namun, skenario yang berbeda akan terjadi jika Barcelona dan Madrid terus meraih kemenangan. Jika skenario ini yang terjadi maka Madrid baru bisa memastikan gelar pada pekan ke-37.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]