Khabib Sempat Unggah Foto Bareng Sebelum Abdulmanap Meninggal

CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2020 20:32 WIB
Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) Khabib Nurmagomedov dan Abdulmanap Nurmagomedov dikenal sangat dekat. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov mengunggah momen bersama Abdulmanap Nurmagomedov hanya empat hari sebelum sang ayah meninggal dunia pada Jumat (3/7) waktu setempat.

Khabib mengunggah momen kebersamaan itu di akun Instagram miliknya pada 30 Juni lalu. Di foto itu, Khabib terlihat mendengarkan arahan dari Abdulmanap saat berada di tempat latihan.

Dalam sesi latihan itu, Khabib dan Abdulmanap turut ditemani oleh seorang rekan. Unggahan foto itu disertai tulisan 'Ayah'.


Unggahan Khabib itu dikomentari sebanyak 5.507 kali dan disukai 575.760 pengguna hingga Jumat (3/7) malam WIB.

Khabib dan Abdulmanap memang dikenal sangat dekat. Abdulmanap merupakan pelatih di awal karier Khabib hingga akhirnya ia menjadi salah satu petarung terbaik di UFC.

Khabib saat ini memegang sabuk juara kelas ringan setelah berhasil mempertahankannya saat mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 pada 8 September 2019. Laga itu juga turut disaksikan langsung oleh Abdulmanap.

Abdulmanap dikabarkan meninggal dunia akibat komplikasi penyakit termasuk virus corona. Kondisi Abdulmanap dikabarkan sempat berada dalam kondisi stabil meskipun masih dalam tahap serius. Namun dalam laporan RT, Abdulmanap akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Jumat (13/6).

"Dokter telah melakukan segalanya yang bisa mereka lakukan, namun kondisinya memang sudah terlalu serius [parah]," ucap salah satu kerabat keluarga Nurmagomedov, Ramazan Rabadanov dikutip dari RT.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]