Sebelum Meninggal, Ayah Khabib Sudah Maafkan McGregor

CNN Indonesia | Sabtu, 04/07/2020 11:20 WIB
FILE - In this Oct. 6, 2018, file photo, Khabib Nurmagomedov, left, punches Conor McGregor during a lightweight title mixed martial arts bout at UFC 229 in Las Vegas. Nurmagomedov has not fought in the 11 months since he punctuated his star-making victory over McGregor at UFC 229 in Las Vegas by scaling the fence and jumping into the crowd to fight McGregor’s entourage. (AP Photo/John Locher, File) Abdulmanap Nurmagomedov mengaku sudah memaafkan Conor McGregor. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jauh sebelum meninggal dunia karena Covid-19, Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov,  sudah memaafkan Conor McGregor.

Diketahui, UFC 229 antara Khabib vs McGregor pada 2018 penuh dengan kontroversial baik sebelum hingga sesudah pertandingan.

Akan tetapi, Abdulmanap mengaku sudah memaafkan McGregor dengan tulus. Ia bahkan mengundang The Notorious ke Dagestan, kampung halaman Khabib.


"Hari ini sudah mengundang Conor McGregor ke rumah kami," kata Abdulmanap dalam sebuah video wawancara berbahasa Rusia di Twitter.

"Saya membuat pernyataan ini dengan mengundang dia sebagai tamu. Dia bisa berkunjung ke Dagestan, kenapa tidak?" tambah Abdulmanap.

Abdulmanap mengaku sudah benar-benar memaafkan semua perlakukan McGregor baik kepada dirinya maupun kepada Khabib.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ya saya sudah memaafkannya. Semua itu adalah masa lalu dan kami seharusnya tidak boleh berhenti di situ. Hidup harus berlanjut."

"Dalam agama kami, harus menunjukkan kasih sayang. Tidak hanya sebatas kata-kata tetapi juga dalam perbuatan. Jika dia datang, maka dia akan menjadi tamu kami yang luar biasa," tuturnya.

Abdulmanap yakin putranya, Khabib tidak akan menentang rencananya untuk mengundang McGregor sebagai tamu demi menyelesaikan perselisihan yang ada.

McGregor yang memang sengaja menunjukkan citra antagonis di UFC sering melontarkan kata-kata negatif terhadap lawan, tak terkecuali pada Khabib maupun keluarganya.

Dalam pertarungan itu, Khabib ternyata mampu mengalahkan McGregor. Namun, kedua kubu kemudian terlibat keributan seusai pengumuman pemenang.

Perang komentar dari kedua kubu berlanjut di media sosial hingga baru-baru ini. Namun, McGregor pun menyampaikan dukacita mendalam setelah Abdulmanap meninggal.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]