Ronaldo-Dybala Semakin Menggila, Ciptakan Sejumlah Rekor

CNN Indonesia | Minggu, 05/07/2020 07:54 WIB
Juventus' Cristiano Ronaldo concentrates moments before scoring his side's thrid goal on a free-kick, during the Serie A soccer match between Juventus and Torino, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Saturday, July 4, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Cristiano Ronaldo mencetak gol saat melawan Torino. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kembali menjadi penentu kemenangan Juventus saat menghajar Torino pada laga derby Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (4/7) malam waktu setempat.

Juventus meraih kemenangan penting 4-1 atas Torino. Sebuah kemenangan yang membuat I Bianconeri unggul tujuh poin atas Lazio di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Ronaldo dan Dybala kembali menjadi bintang kemenangan Juventus dengan sama-sama mencetak satu gol. Ini adalah kali keempat beruntun Ronaldo dan Dybala mencetak gol untuk Juventus sejak Liga Italia kembali bergulir. Khusus untuk Ronaldo, CR7 mencetak satu gol dan satu assist di laga ini.

Permainan apik Ronaldo dan Dybala sejak Serie A bergulir di tengah pandemi virus corona merupakan salah satu kunci Juventus semakin dekat dengan gelar Liga Italia musim ini. Padahal sebelumnya pelatih Maurizio Sarri sering mengatakan sulit bagi Ronaldo dan Dybala untuk bermain bersama.


Juventus' Paulo Dybala, right, dribbles past Torino's Armando Izzo during the Serie A soccer match between Juventus and Torino, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Saturday, July 4, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Paulo Dybala mencetak gol pembuka Juventus saat melawan Torino. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Dikutip dari Opta, Ronaldo dan Dybala juga berhasil menciptakan rekor saat Juventus mengalahkan Torino. Dybala mencetak gol kelima Liga Italia di Derby Turin yang tercipta di tiga menit awal pertandingan. Menjadi pemain pertama yang melakukan sejak Gianluca Vialli pada 1995.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu Ronaldo menjadi pemain pertama Juventus sejak Omar Sivori pada 1961 yang mampu mencetak 25 gol dalam satu musim Serie A. Total Ronaldo sudah mencetak 29 gol dari 38 penampilan, mengalahkan rekor pribadi musim lalu dengan 28 gol dari 43 laga.

Selain itu Ronaldo untuk kali pertama mencetak gol dari skema tendangan bebas untuk Juventus di semua kompetisi setelah melalui 43 kali percobaan. Ronaldo untuk kali pertama mencetak gol tendangan bebas sejak Desember 2017 bersama Real Madrid.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)