Video Ratusan Pelayat saat Ayah Khabib Meninggal

CNN Indonesia | Minggu, 05/07/2020 12:02 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight Champion Khabib Nurmagomedov speaks to the media during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFP Khabib Nurmagomedov. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratusan pelayat hadir di rumah sakit dan mendoakan ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, yang meninggal di Moskow, Rusia, pada Jumat (3/7).

Sebuah video beredar di media sosial Instagram yang memperlihatkan ratusan pelayat hadir di rumah sakit tempat Abdulmanap meninggal. Terlihat pula Khabib hadir di antara ratusan pelayat tersebut.

RT mengutip Instagram News095, memperlihatkan video yang diyakini usai ayah Khabib meninggal dunia. Salah satu tokoh yang ikut melayat dan tampak di video tersebut adalah pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov.

Kadyrov terlihat berdoa untuk mendiang Abdulmanap dan mengucapkan bela sungkawa kepada Khabib. Kadyrov memuluk petarung berjuluk The Eagle tersebut dan mengucapkan bela sungkawa ke anggota keluarga Khabib yang lainnya.

[Gambas:Instagram]


Kadyrov menganggap Abdulmanap adalah sosok yang sangat dihormati secara universal dan memiliki jasa yang luar biasa dalam olahraga gulat dan ajang mixed martial arts (MMA).

Khabib dan Abdulmanap memiliki hubungan yang dekat dengan Kadyrov. Pemimpin Chechnya itu diklaim sebagai sosok yang mengatur kepindahan Abdulmanap dari Makhachkala ke Moskow demi mendapat perawatan medis yang lebih baik.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Khabib sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi sejak sang ayah meninggal. Namun dalam pertemuan dengan Kadyrov, juara dunia kelas ringan UFC itu telah merelakan kepergian Abdulmanap.

"Rencana Allah tidak bisa diubah, semua atas kehendaknya. Alhamdulillah," ujar Khabib dikutip dari RT.

Khabib dijadwalkan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC saat melawan Justin Gaethje pada September 2020.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)