Liverpool Susah Payah Kalahkan Villa

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 00:28 WIB
Liverpool's Sadio Mane, left, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP) Sadio Mane cetak gol pembuka Liverpool lawan Villa. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/7). Kemenangan itu merupakan kebangkitan The Reds usai kalah 4-0 dari Manchester City di laga sebelumnya.

Meski memainkan sejumlah pemain inti, Liverpool yang sudah juara Liga Inggris musim ini tampil seperti kehilangan greget saat melawan Villa.

Serangan yang dilancarkan tim asuhan Jurgen Klopp tidak seagresif seperti sebelum menjadi juara Premier League pertama mereka.


Bahkan, barisan penyerang Liverpool seperti Divock Origi dan Mohamed Salah harus melakukan pelanggaran di babak pertama.

Villa yang menjadi tim tamu dalam laga kali ini memiliki kesempatan lebih dahulu menekan Liverpool. Pada menit ke-21 Ezri Konsa mendapat peluang lewat sundulan, akan tetapi upaya tersebut masih menyamping.

Liverpool's Mohamed Salah vies for the ball with Aston Villa's John McGinn, right, during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Carl Recine/Pool via AP)Mohamed Salah menyumbang satu assist saat melawan Villa. (AP/Carl Recine)

Percobaan kedua dari Villa terjadi di menit ke-33. Kali ini giliran tendangan Douglas Luiz bisa diselamatkan kiper Alisson.

Tidak lama berselang Sadio Mane mencoba membobol gawang tim tamu. Tetapi tendangan Mane masih bisa diblok pertahanan lawan.

Salah tidak ingin ketinggalan dalam menunjukkan perannya dalam laga tersebut. Hanya saja, tendangan kaki kiri pemain asal Mesir itu di menit ke-37 masih bisa dimentahkan kiper Pepe Reina.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di awal-awal babak kedua Villa langsung menebar ancaman ke pertahanan The Reds. Percobaan dari Anwar El Ghazi di menit ke-52 dimentahkan Alisson.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool baru terjadi di menit ke-71 lewat kaki Sadio Mane. Usai menerima umpan terobosan dari Naby Keita di kotak penalti, Mane yang tanpa penjagaan ketat dan berada di depan gawang Villa hanya tinggal menyontek bola menjadi gol.

Jelang waktu normal berakhir, Curtis Jones yang masuk di babak kedua menggandakan skor bagi Liverpool menjadi 2-0. Sepakan kaki kanan Jones di menit ke-89 menjadi gol berkat umpan Salah.

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Vila menjadi kebangkitan The Reds usai kalah telak 0-4 dari Man City di pertandingan sebelumnya.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Keita; Salah, Origi, Mane.

Villa: Reina; Konsa, Hause, Mings, Taylor; Grealish, Luiz, McGinn; El Ghazi, Davis, Trezeguet.

(sry/sry)