Hasil Liga Italia: Napoli Menang atas Roma

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 04:49 WIB
Henrikh Mkhitaryan of A.S. Roma, left, battles Giovanni Di Lorenzo of S.S.C. Napoli during a Serie A soccer match between Napoli and Roma at the San Paolo Stadium in Naples, Italy, Sunday, July 5, 2020. (Fabio Rossi/LaPresse via AP) Napoli menang 2-1 atas Roma. (AP/Fabio Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Napoli meraih kemenangan penting usai mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadion San Paolo dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia, Senin (6/7) dini hari WIB.

Roma mencoba mengontrol permainan sejak menit awal. Namun peluang pertama justru didapat Napoli pada menit keempat. Akan tetapi, Konstantinos Manolas gagal memanfaatkan peluang lewat umpan silang.

Di pertengahan babak pertama, tendangan Lorenzo Pellegrini di menit ke-23 juga hanya membentur pemain belakang Napoli.


Para pemain depan Napoli menghilangkan dua peluang sekaligus untuk bisa unggul lebih dahulu atas Roma di menit ke-32.

Peluang pertama datang dari striker Arkadiusz Milik yang sundulannya masih membentur mistar gawang Roma setelah menerima umpan solang Mario Rui.

[Gambas:Video CNN]


'Bola muntah' setelah membentur mistar itu langsung disambar Jose Callejon dengan sundulan. Namun lagi-lagi sundulan Callejon gagal membuahkan hasil karena tipis melawang di atas gawang Roma.

Di awal babak kedua napoli kembali memberikan alarm bahaya untuk Roma. Tendangan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti di menit ke-47 ditepis kiper.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Napoli baru bisa membobol gawang Roma pada meit ke-55 lewat sontekan Callejon memanfaatkan umpan silang Mario Rui dari sisi kiri.

Namun, lima menit kemudian Hentikh Mkhitaryan bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mkhitaryan yang mendapat operan dari Edin Dzeko menggiring bola dari tengah lapangan. Mantan pemain Manchester United itu berakselerasi sendiri sebelum melepaskan tendangan dari depan kotak penalti yang berbuah gol di menit ke-60.

Di menit ke-82 Lorenzo Insigne memanfaatkan kemelut di kotak penalti Roma. Setelah pemain Roma gagal membuang bola dengan baik, Insigne yang mendapat bola liar melepaskan tendangan placing ke pojok kiri atas gawang Roma yang tidak bisa diantisipasi kiper Pau Lopez. Napoli menang 2-1.

(sry/sry)