Gaya Kontroversial Pique Usai Gol Messi Dianulir VAR

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 08:42 WIB
Barcelona's Gerard Pique, left, discusses with the referee during the Spanish Super Cup semifinal soccer match between Barcelona and Atletico Madrid at King Abdullah stadium in Jiddah, Saudi Arabia, Friday, Jan. 10, 2020. (AP Photo/Amr Nabil) Gerard Pique menunjukkan gestur kontroversial melawan Villareal. (AP Photo/Amr Nabil)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain belakang Barcelona Gerard Pique kembali menunjukkan gaya kontroversial saat gol Lionel Messi dibatalkan VAR dalam pertandingan Blaugrana vs Villarreal di Stadion De La Ceramica, Senin (6/7) dini hari WIB.

Dikutip dari Ole, Pique 'berulah' dengan menggerakkan tubuhnya seperti sedang mengetik disertai dengan isyarat menggunakan VAR.


Akan tetapi, setelah mengulas proses gol itu, skor yang dicetak Messi tersebut dianulir VAR. Penyebab utamanya adalah Arturo Vidal lebih dahulu 701 milimeter atau sekitar 7 sentimeter dalam posisi offside.Semua itu dilakukan mantan pemain Manchester United tersebut setelah gol Lionel Messi di menit ke-69 dianulir VAR. Padahal, usai membobol gawang Sergio Asenjo, Messi sempat berselebrasi beberapa saat.


Gaya itu merupakan insiden kedua Pique berbuat sesuatu yang mengundang perdebatan setelah melawan Sevilla yang berakhir imbang 0-0.

[Gambas:Video CNN]


Usai diimbangi Sevilla, Pique menyebut Barcelona akan kesulitan menjuarai Liga Spanyol musim ini, dan sebaliknya rival mereka Real Madrid akan mudah melaju dan tidak akan kehilangan poin di pertandingan sisa.

Meski demikian, dalam wawancara usai pertandingan Pique mengaku tidak menyadari gerakannya itu usai gol Messi dianulir VAR.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Tidak, saya tidak ingat. Saya tidak tahu," ujar Pique.

"Ketika Anda berada di lapangan, dengan memompa adrenalin. Saya benar-benar tidak tahu gestur seperti apa yang Anda bicarakan," ujar Pique kepada jurnalis.

Kemenangan atas Villarreal membuat Barcelona tetap menjaga jarak 4 poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama menyisakan empat pertandingan dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

(sry/nva)