Presiden Barcelona Sindir Real Madrid Dibantu VAR

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 07:46 WIB
Real Madrid's Spanish defender Sergio Ramos celebrates after scoring during the Spanish league football match Real Madrid CF againsrt Getafe CF at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on July 2, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Presiden Barcelona menyindir Real Madrid soal VAR. (AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Barcelona Joseph Bartomeu menyindir Real Madrid dibantu VAR dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Bartomeu tidak menyebut langsung nama Real Madrid sebagai pihak yang diuntungkan oleh VAR. Namun pertanyaan ditujukan pada Bartomeu setelah laga Athletic Bilbao lawan Real Madrid.

Dalam laga tersebut, Madrid menang lewat penalti Sergio Ramos. Proses keputusan penalti tersebut dilalui oleh pantauan lewat VAR oleh wasit.


"Posisi VAR saat ini tidak di tingkatan yang diinginkan oleh semua orang."

"Setelah lockdown, ada banyak laga yang bahkan satu tim yang sama selalu diuntungkan dan banyak tim yang lainnya tidak beruntung," ujar Bartomeu dikutip dari Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam beberapa laga terakhir, Real Madrid mendapatkan penalti dan beberapa di antaranya dilalui terlebih dulu lewat pantauan VAR.

"VAR harus memberikan bantuan pada wasit. Dalam beberapa laga terakhir, semuanya bisa melihat bahwa VAR tidak digunakan dengan baik," kata Bartomeu.

Barcelona mengoleksi 73 poin, tertinggal empat angka dari Real Madrid. Peluang Barcelona untuk bisa jadi juara La Liga Spanyol musim ini terbilang kecil karena La Liga tinggal menyisakan empat pertandingan dan Barcelona juga kalah head to head dari Real Madrid bila poin kedua tim imbang di akhir musim.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]