Rekor Kandang Liverpool: 57 Laga Tak Terkalahkan

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 08:06 WIB
Liverpool's manager Jurgen Klopp, center, talks to the players during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Liverpool tak terkalahkan dalam 57 laga terakhir di Anfield pada Liga Inggris. (AP/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool terus melanjutkan tren positif dalam hal laga kandang di Liga Inggris. Total The Reds sudah tak terkalahkan dalam 57 laga beruntun di Anfield.

Liverpool sukses membungkam Aston Villa dengan skor 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Curtis Jones. Kemenangan ini membuat The Reds melanjutkan catatan tak terkalahkan pada laga kandang di Liga Inggris menjadi 57 laga.

Dalam 57 laga tersebut, dikutip dari Opta, Liverpool menorehkan 47 kemenangan dan 10 hasil imbang.


Catatan kandang Liverpool makin terlihat impresif bila merujuk penampilan dalam 24 laga terakhir di Anfield pada laga Liga Inggris. Dalam periode tersebut, Liverpool selalu sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Liverpool's Virgil van Dijk runs with the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Carl Recine/Pool via AP)Liverpool berhasil menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-0 (AP/Carl Recine)

Tim terakhir yang berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield adalah Crystal Palace pada April 2017. Saat itu Palace mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Sementara itu tim terakhir yang sukses mencuri poin di Anfield adalah Leicester City di Januari 2019. Saat itu Harry Maguire sukses mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Liverpool unggul lewat Sadio Mane.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ketangguhan Liverpool di kandang itu menjadi salah satu alasan 'The Reds' bisa memastikan diri jadi juara Liga Inggris dengan tujuh laga tersisa.

Liverpool selalu meraih poin sempurna di Anfield musim ini dan catatan tersebut terus berhasil dipertahankan meskipun laga kandang usai pandemi corona dilakukan tanpa kehadiran penonton.

Dalam dua laga kandang di Anfield usai pandemi corona, Liverpool bahkan menang tanpa kebobolan yaitu saat menaklukkan Crystal Palace 4-0 dan menang 2-0 atas Aston Villa.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]