Diisukan Berseteru, Messi Ternyata Rekan Terbaik Griezmann

x, CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 10:39 WIB
Barcelona's French forward Antoine Griezmann (R) celebrates with teammates after scoring a goal  during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between SSC Napoli and FC Barcelona at the San Paolo Stadium in Naples on February 25, 2020. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) Antoine Griezmann dan Lionel Messi memperkuat barisan depan Barcelona. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hubungan antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann di Barcelona dirumorkan tidak harmonis, namun di lapangan fakta berkata lain.

Beberapa waktu lalu media Spanyol menyebut sang kapten dan pendatang baru di Barcelona terlibat friksi.

Griezmann pun belakangan kesulitan mendapat tempat di tim utama Blaugrana, salah satunya karena memiliki posisi yang sama dengan jebolan La Masia tersebut.


Namun sebuah gol Griezmann dalam pertandingan Villarreal vs Barcelona seolah menampik rumor konflik di antara dua pemain tersebut.

Selain kerja sama yang terlihat cair dan selebrasi yang cukup hangat, dalam catatan statistik Messi merupakan pemain yang paling sering memberi assist kepada Griezmann.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada awal musim ini, Griezmann sudah mencetak sembilan gol di La Liga Spanyol. Menurut catatan Opta, tiga dari sembilan gol penyerang Prancis itu berasal dari assist Messi.

Jumlah itu membuat Messi menjadi pemain yang paling sering memberi umpan matang kepada Griezmann ketimbang pemain-pemain Barcelona lainnya.

Hingga jelang akhir musim ini, Griezmann baru mencetak 15 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Isu tak sedap Griezmann di Barcelona, baik dengan Messi maupun dengan pelatih Quique Setien, menimbulkan isu mantan pemain Real Sociedad itu bakal dilego pada musim depan.

Salah satu pemenang Piala Dunia 2018 itu disebut-sebut bakal bergabung ke klub besar seperti Juventus dan Manchester United.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]