Skenario Real Madrid Juara Liga Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 11:24 WIB
Real Madrid's Vinicius Junior, right, celebrates after scoring the opening goal with teammates during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Mallorca at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, June 24, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid tinggal butuh delapan poin untuk menjadi juara Liga Spanyol. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol menjadi pertanyaan yang menarik untuk dijawab saat ini. Los Blancos bisa menjadi juara Liga Spanyol paling cepat Sabtu (11/7) dengan 'bantuan' Barcelona.

Kemenangan Madrid 1-0 atas Athletic Bilbao dan kemenangan 4-1 Barcelona atas Villarreal, Minggu (5/7), membuat Los Blancos tetap unggul empat poin atas rival terdekatnya tersebut.

Hasil tersebut membuat Madrid secara matematis butuh delapan poin di empat pertandingan tersisa untuk memastikan gelar Liga Spanyol musim ini. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane tidak butuh menunggu sampai akhir musim untuk memastikan gelar La Liga.

Dikutip dari AS, berikut skenario Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini:


Real Madrid's head coach Zinedine Zidane, center, talks to his players during the Spanish La Liga soccer match between Athletic Club and Real Madrid at the San Manes stadium in Bilbao, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Real Madrid masih unggul empat poin atas Barcelona. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

1. Sabtu 11 Juli

Real Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol jika mampu mengalahkan Alaves pada Jumat (10/7) dan Barcelona hanya meraih satu poin dari dua pertandingan melawan Espanyol (8 Juli) dan Valladolid (11 Juli).

2. Senin 13 Juli

Real Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol jika mereka mampu mengalahkan Alaves dan Granada (13/7) dan Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan saat melawan Espanyol dan Valladolid.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain itu Madrid bisa menjadi juara jika meraih empat poin saat melawan Alaves dan Granada dibarengi dengan Barcelona meraih hasil imbang melawan Espanyol dan Valladolid.

3. Kamis 16 Juli

Secara matematis Madrid akan menggenggam gelar Liga Spanyol jika mampu menang atas Alaves, Granada, dan Villarreal pada 16 Juli tanpa harus khawatir dengan hasil yang diraih Barcelona.

Kali terakhir Madrid merebut gelar Liga Spanyol terjadi pada musim 2016/2017.

[Gambas:Video CNN]

(har/nva)