Diwarnai Ribut Lloris-Son, Mourinho Cetak Rekor Kemenangan

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 11:39 WIB
Tottenham's manager Jose Mourinho applauds during the last minutes of the English FA Cup fourth round replay soccer match between Tottenham Hotspur and Southampton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, Feb. 5, 2020. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth) Jose Mourinho meraih 200 kemenangan di Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton di Liga Inggris, Selasa (7/7) dini hari waktu Indonesia, menjadi spesial bagi manajer The Lilywhites, Jose Mourinho.

Tidak hanya keributan Hugo Lloris dan Son Heung Min yang menjadi sorotan setelah laga Tottenham vs Everton, melainkan juga rekor 200 kemenangan yang dibukukan Mourinho di kompetisi domestik Inggris.

Skor 1-0 untuk klub asal London itu memastikan Mourinho menyusul empat juru latih lain yang telah lebih dulu mengoleksi 200 kemenangan di Liga Inggris, yakni David Moyes, Harry Redknapp, Arsene Wenger, dan Sir Alex Ferguson.


Mourinho memperoleh kemenangan ke-200 setelah melewati 326 laga atau merupakan yang tercepat kedua. Sebelumnya Ferguson memastikan kemenangan ke-200 dengan menjalani 322 pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dari 200 kemenangan, Mourinho mencatatkan 140 kemenangan bersama Chelsea, 50 laga bersama Manchester United, dan 10 sisanya bersama Tottenham.

Karier Mourinho di Inggris sudah berlangsung sejak 2004 ketika menangani Chelsea hingga 2007. Setelah bergabung bersama Inter Milan dan Real Madrid, mantan penerjemah Sir Boby Robson di Barcelona itu kembali ke Stamford Bridge pada 2013.

Setelah dua tahun bersama The Blues, Mourinho melanjutkan karier membesut Man United dari 2016 hingga 2018. Sejak November 2019 Mourinho tampil menjadi peramu taktik Tottenham.

Di Inggris karier Mourinho juga ditandai dengan tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Piala FA bersama Chelsea, serta tiga gelar Piala Liga untuk The Blues dan satu trofi Piala Liga untuk The Red Devils.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)