Juventus Bermasalah Jelang Lawan Milan

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 20:15 WIB
Genoa's Lasse Schone, third right, is shown a yellow card after he brought down Juventus' Adrien Rabiot, left, during an Italian Serie A soccer match between Genoa and Juventus at the Luigi Ferraris stadium in Genoa, Italy, Tuesday, June 30, 2020. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP) Juventus tidak akan diperkuat Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt melawan AC Milan. (AP/Tano Pecoraro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus dihadapkan pada persoalan pemain yang absen saat melawan AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari WIB.

Bianconeri tengah berlari kencang dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini. Tim asal Turin unggul tujuh poin atas Lazio yang menempati posisi kedua dengan 68 poin.

Namun, kekuatan Juventus tergerus jelang laga nanti. Pelatih Maurizio Sarri tidak bisa menurunkan dua pilar, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt yang harus absen karena sanksi.


Dybala dan De Ligt tidak bisa tampil karena sanksi akumulasi kartu. Dua bintang Juventus itu mendapat kartu kuning saat mengalahkan rival sekota Torino 4-1, 4 Juli lalu.

AC Milan's Rafael Leao, left, and Juventus' Matthijs De Ligt vie for the ball during an Italian Cup second leg soccer match between Juventus and AC Milan at the Allianz stadium, in Turin, Italy, Friday, June 12, 2020. The match was being played without spectators because of the coronavirus lockdown. (Spada/LaPresse via AP)Matthijs de Ligt tidak akan bermain melawan AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia. (AP/Spada)

Absennya Dybala menjadi pukulan telak buat Juventus. Hal ini dikarenakan La Joya sedang tampil ciamik dalam empat laga terakhir di Liga Italia.

Dybala selalu mencetak gol dalam empat laga tersebut. Torehan itu sama dengan yang dibuat tandemnya di lini depan, Cristiano Ronaldo yang melakukan hal serupa.

Sedangkan De Ligt sudah bermain lebih baik di jantung pertahanan Juventus. Bek tengah asal Belanda itu tidak lagi membuat kesalahan yang bisa merugikan Juventus seperti di awal musim.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Duet De Ligt dan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan membuat gawang Juventus hanya kebobolan dua gol dalam empat laga terakhir. De Ligt bahkan turut menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Lecce 4-0, 25 Juni lalu.

Absennya Dybala dan De Ligt membuat lini depan Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani kemungkinan akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter lawan Milan. Meskipun, Sarri belum memutuskan terkait siapa pemain yang menggantikan peran Dybala dan De Ligt.

"Saya belum memutuskan namun solusi paling jelas tampaknya adalah mereka," kata Sarri seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)