Hasil Undian Tunggal Putra di PBSI Home Tournament

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 16:38 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dengan Chou Tien Che dengan skor 21-16, 18-21, 14-21. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono Jonatan Christie akan bersaing dengan Anthony Ginting di PBSI Home Tournament. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut hasil undian tunggal putra di PBSI Home Tournament yang akan digelar di Pelatnas Cipayung pada 8-10 Juli 2020.

Sejumlah pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting sampai Shesar Hiren Rhustavito, berada di grup yang berbeda.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra mengatakan bahwa Anthony, Jonatan dan Shesar kemungkinan masih menjadi tiga pemain yang akan menguasai panggung final. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan terjadi kejutan dari pemain muda.


Pemain muda yang diharapkan bisa memberi perlawanan yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Bobby Setiabudi. Ketiganya diharapkan bisa mengimbangi para senior mereka.

"Menurut saya kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan atau Shesar. Kalau ada bisa pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak? Supaya kelihatan bagaimana hasil latihannya selama ini. Yang pasti kami semua sudah siap untuk home tournament ini," ujar Hendry dilansir situs resmi PBSI, Selasa (7/7).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hendry mengungkapkan tidak ada target khusus yang diberikan kepada para pemain tunggal putra. PBSI Home Tournament dimanfaatkan tim pelatih untuk melihat sejauh mana kondisi pemain-pemainnya pasca latihan terbatas selama masa pandemi Covid-19.

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa dilihat di pertandingan bagaimana. Untuk target belum ada, karena turnamen ini adalah uji coba," lanjutnya.

Sebanyak 16 pemain dibagi ke dalam empat grup. Dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk berebut tiket ke babak perempat final. Di perempat final, masing-masing juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian.

Seperti dua edisi sebelumnya, PBSI Home Tournament ini dibagi menjadi dua sesi pertandingan. Sesi pagi dimulai pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan sesi sore pada pukul 15.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

Hasil undian grup tunggal putra PBSI Home Tournament:

Grup E
Anthony Sinisuka Ginting
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
Tegar Sulistio
Bobby Setiabudi

Grup F
Chico Aura Dwi Wardoyo
Firman Abdul Kholik
Alvi Wijaya Chairullah
Yohanes Saut Marcelino

Grup G
Shesar Hiren Rhustavito
Christian Adinata
Karono
Syabda Perkasa Belawa

Grup H
Jonatan Christie
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Yonatan Ramlie
Muhammad Asqar Harianto

(TTF/jun)