Klub-klub Raksasa Bidik Messi, MU Diklaim Ikutan Melirik

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 21:00 WIB
Barcelona's Argentine forward Lionel Messi reacts during the Manchester United diklaim mulai ikut membidik Lionel Messi. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub-klub raksasa Eropa kabarnya ikut membidik Lionel MessiManchester United pun diklaim mulai melirik penyerang bintang Barcelona tersebut.

Sebelumnya klub-klub seperti Manchester City, Juventus, dan Inter Milan disebut mulai mengarahkan 'radar' mereka ke Messi.

Belakangan seperti klaim Varsky Sports seperti dikutip dari IB Times, Paris Saint Germain (PSG) dan MU juga dikabarkan tertarik membeli La Pulga.


Namun, masalah keuangan jadi kendala klub-klub lantaran kesulitan finansial di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Kemungkinan hanya MU yang bisa menyanggupi pengeluaran sangat besar demi mendatangkan Messi ke Old Trafford.

Barcelona's Lionel Messi kicks the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Athletic Bilbao at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 23, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi kabarnya mulai dibidik klub-klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Setan Merah bukan satu-satunya klub yang berambisi merogoh kocek dalam dalam demi Messi. PSG disebut juga berambisi mendatangkan bintang asal Argentina itu.

Pihak klub kabarnya harus menyiapkan uang sebesar US$122 juta atau setara Rp1,7 triliun sebagai nilai transfer untuk Barcelona.

Potensi kesepakatan antara Setan Merah dan Barcelona kabarnya juga bakal melibatkan sejumlah pemain dari Setan Merah dalam pembelian tersebut.

Media Inggris, Express, juga mengklaim MU kemungkinan mengarahkan bidikan mereka kepada Messi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Prospek pemain Argentina itu meninggalkan Barcelona amat kecil. Namun, hal itu tak menghentikan spekulasi terkait transfer raksasa dari Catalunya ketika jendela transfer pemain kembali dibuka," demikian tulis dalam Express.

Messi disebut-sebut tak mau melanjutkan proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Kontrak bintang asal Argentina itu sendiri berakhir pada Juni 2021.

Sejumlah konflik internal di dalam tim itu kabarnya membuat Messi semakin tidak nyaman di Barcelona. Terlebih, perseteruan itu selalu dikaitkan dengan La Pulga.

[Gambas:Video CNN]

(bac/jun)