Barcelona Yakin Juara Meski Madrid Sering 'Dibantu' VAR

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 23:19 WIB
Barcelona's Spanish head coach Quique Setien looks on  during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between SSC Napoli and FC Barcelona at the San Paolo Stadium in Naples on February 25, 2020. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) Pelatih Barcelona Quique Setien yakin Barcelona masih bisa juara La Liga musim ini. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Quique Setien optimistis skuad arahannya juara La Liga Spanyol meski Real Madrid diklaim sering 'dibantu' VAR.

Barcelona terus berjuang mengejar ketinggalan empat angka dari Madrid yang berada di puncak klasemen. Setien tak mau melempar handuk terlalu cepat.

Blaugrana wajib meraup tiga poin krusial saat menjamu Espanyol, jika mereka ingin terus memberikan tekanan kepada Los Blancos.


"Tentu saja kami bisa memenangkan La Liga. Realita dan hitungan matematika membuktikannya. Ini tidak mudah, tetapi Anda harus berharap sampai hari akhir," kata Setien dikutip Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Barcelona menjadi tim yang paling 'berisik' memprotes kinerja wasit yang diklaim menguntungkan Madrid di beberapa pertandingan terakhir. Maklum, keduanya tengah bersaing ketat di jalur juara Liga Spanyol.

Presiden Barcelona Josep Bartemou ikut menyindir keputusan VAR kontroversial yang terjadi saat Madrid menang 1-0 di markas Athletic Bilbao lewat eksekusi penalti Sergio Ramos. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

Meski tidak secara spesifik, namun pernyataan Bartemou di media sosial dianggap menyasar kepada Madrid. Setien mendukung pendapat pribadi dari Bartemou.

"Saya rasa tidak ada salahnya memberikan pendapat. Kita semua bisa melakukannya dengan tetap memberikan rasa hormat dan Bartomeu telah melakukan itu," terang Setien.

(jun/jal)

[Gambas:Video CNN]