Ingin MU Beli Sancho, Isyarat Pogba Bertahan di Old Trafford

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 22:31 WIB
Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer, right, talks to Manchester United's Paul Pogba on the touchline during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Matt Childs, Pool) Paul Pogba ingin MU beli Jadon Sancho. (AP/Matt Childs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Paul Pogba disebut mendorong Manchester United merekrut penyerang muda potensial Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim depan demi bertahan di Old Trafford.

Dikutip dari Metro berdasarkan laporan Athletic, Pogba disebut senang dengan rumor The Red Devils yang membidik Sancho. Mantan pemain Juventus itu bahkan mendesak MU untuk merealisasikan targetnya tersebut.

Hal itu diklaim jadi isyarat gelandang timnas Prancis tersebut untuk bisa bertahan bersama MU. Pogba sangat ingin merasakan bermain bersama Sancho.


Pogba terkesan dengan performa MU di putaran kedua musim ini bersama Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih lagi setelah merasakan bermain dengan Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

Kondisi tersebut diklaim mengubah pemikiran Pogba yang ingin pindah klub sebelum musim 2019/2020 dimulai.

[Gambas:Video CNN]


Akan tetapi, Pogba juga ingin MU memiliki skuad terbaik yang bisa menghasilkan gelar. Salah satunya bermaterikan pemain-pemain potensial macam Sancho.

Mengenai rumor Sancho, Dortmund memberikan deadline kepada MU untuk menyelesaikan kesepakatan pada 10 Agustus 2020 dengan banderol pelepasan mencapai 120 juta euro. Selain itu, Sancho juga ingin MU lolos ke Liga Champions pada musim depan sebelum memutuskan pindah ke Old Trafford.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bersama MU, kontrak Pogba masih tersisa satu musim lagi, pada 2021. Real Madrid dan Juventus jadi klub yang kerap dikaitkan dengan pemain 27 tahun tersebut.

Pada Juni 2019 Pogba pernah menyatakan ingin mencari tantangan baru setelah menghabiskan tiga musim bersama MU.

Solskjaer sendiri menekankan MU sangat ingin mempertahankan Pogba. Tetapi, ia juga tidak bisa memaksa jika sang pemain ingin hengkang.

"Saya rasa Anda tidak akan pernah mempertanyakan profesionalisme Paul. Dia anak yang sangat, sangat profesional, dan dia menjalani hidupnya dengan cara yang benar. Dia ingin menjadi yang terbaik yang dia bisa," ucap Solskjaer.

(sry/sry)