Ayah Khabib Jadi Nama Desa di Dagestan

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 09:54 WIB
Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov and and his father Abdulmanap Nurmagomedov give a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) Ayah Khabib Nurmagomedov akan jadi nama desa di Dagestan. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desa Kirovaul yang berada di wilayah Dagestan akan diganti dengan nama Abdulmanap Nurmagomedov guna menghormati mendiang ayah Khabib Nurmagomedov tersebut yang meninggal pada pekan lalu.

Abdulmanap dianggap sebagai salah satu pelatih mixed martial arts paling dihormati di dunia. Sejak pindah ke Kirovaul, Abdulmanap mengubah sebagian rumah milik keluarga di wilayah tersebut menjadi pusat kebugaran. Dari Kirovaul itu juga putranya Khabib Nurmagomedov menjadi juara dunia UFC.


"Kami sekarang sedang berduka," kata Davudov kepada RBC dikutip dari RT, mengungkapkan simpatinya untuk Khabib.Menurut Kepala Desa Kirovaul, Magomedrasul Davudov, pihaknya akan berbicara dengan warga setempat dalam pertemuan khusus guna membahas pergantian nama desa tersebut. Pergantian nama desa itu rencananya dilakukan setelah tujuh hari masa berkabung.


"Orang-orang dari berbagai kota di Rusia akan mendatangi kami. Nanti kami akan berkumpul dengan penduduk dan mengganti nama desa dari Kirovaul ke Manap," ucap Davudov menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Abdulmanap melatih 18 juara sambo dunia dan merupakan sosok penting di tempat tersebut, termasuk dengan Khabib yang kini menjadi juara kelas ringan UFC.

Menurut laporan RT, hanya sekitar 10 orang yang menghadiri pemakaman Abdulmanap. Hal itu dilakukan sebagai tindakan pencegahan terinfeksi Covid-19.


Sebelum meninggal, Abdulmanap mendapat perawatan di rumah sakit militer Moskow selama dua bulan. Abdulmanap meninggal karena komplikasi jantung dan otak yang diperparah oleh infeksi virus corona.

(sry/ptr)

[Gambas:Video CNN]