Rumor MotoGP: Rossi Teken Kontrak Dua Tahun dengan Petronas

x, CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 10:58 WIB
Valentino Rossi of Italy celebrates after coming in second in the Moto GP race at the Termas de Rio Hondo circuit in Argentina, Sunday, March 31, 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera) Valentino Rossi bakal habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada akhir musim MotoGP 2020. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, disebut akan menandatangani kontrak dua tahun bersama tim Petronas Yamaha.

Menjelang MotoGP Spanyol 2020 yang akan berlangsung 19 Juli mendatang, rumor mengenai masa depan Rossi sedikit terkuak.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, pada bulan lalu mengumukan kontrak baru Rossi akan diselesaikan sebelum balapan pembuka MotoGP 2020. Batas waktu serupa juga dikemukakan orang nomor satu di tim Petronas, Razlan Razali.


"Valentino setidaknya akan menandatangani kontrak satu tahun," sebut sumber dari Speedweek.

Dengan demikian tak tertutup kemungkinan Rossi akan membela Petronas lebih dari satu musim.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembicaraan lanjutan antara Rossi dan Petronas disebut masih berlangsung, namun The Doctor sudah dipastikan bakal meneken kontrak.

Beberapa hal yang masih dalam proses negosiasi adalah mengenai jumlah orang yang bisa dibawa Rossi ke Petronas dan tim yang akan dibawa Fabio Quartararo ke Monster Energy.

Quartararo disinyalir bakal membawa kepala kru, Diego Gubellini, sementara Rossi akan mempekerjakan Davide Munoz.

Rossi masih akan menjalani balapan MotoGP 2020 bersama tim Monster Energy Yamaha. Tahun ini kontrak Rossi dengan tim pabrikan tersebut usai dan musim mendatang posisinya digantikan Quartararo.

MotoGP 2020 bakal memulai serinya di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)