UFC 251: Pelatih Masvidal Positif Corona

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 10:44 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States is awarded victory by TKO on a medical stoppage against Nate Diaz of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal tak bakal ditemani oleh Mike Brown. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Masvidal tidak bakal ditemani pelatih Mike Brown yang gagal terbang ke Fight Island untuk laga lawan Kamaru Usman di UFC 251 lantaran positif corona.

Brown gagal pergi ke Abu Dhabi lantaran positif corona dalam tes yang dilakukan sebagai salah satu syarat untuk bisa hadir di UFC 251.

"Sungguh menghancurkan hati ketika saya tak bisa melihat Jorge memenangkan gelar juara dunia."


"Tidak ada orang lain yang lebih layak dibandingkan dirinya. Jorge adalah salah satu atlet paling tangguh yang pernah sata temui. Dia membuat semua orang merasa jadi bagian dirinya dan punya peran besar," ucap Brown kepada ESPN.

Dengan ketidakhadiran Brown, Masvidal bakal ditemani oleh Paulino Hernandez, Jesus Gallo, dan Abraham Kawa. Masvidal disebut masih mencari satu orang lagi untuk mengisi posisi sudutnya di laga nanti.

"Sejauh saya dinyatakan positif Covid, saya merasa dalam kondisi bagus. Satu-satunya rasa sakit yang saya rasakan ada di hati saya," tutur Brown.

Masvidal sendiri memang tampil di UFC 251 sebagai petarung pengganti untuk menghadapi Kamaru Usman. Kepastian tersebut baru didapat Masvidal sekitar satu pekan jelang pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Masvidal menggantikan Gilbert Burns yang gagal tampil di UFC 251 lantaran gagal dalam tes corona. Menariknya, hubungan Masvidal dengan UFC sempat memanas karena Masvidal mengkritik sistem pembayaran UFC pada bulan lalu namun akhirnya bersedia tampil menghadapi Kamaru Usman.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)