Juventus Pernah Janjikan Kekayaan kepada Greenwood

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 11:56 WIB
Manchester United's Mason Greenwood, left, controls the ball as Sheffield United's Jack Robinson defends during the English Premier League soccer match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, June 24, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Mason Greenwood pernah ingin dibajak Juventus. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus diklaim pernah menjanjikan kekayaan kepada bintang muda Manchester United Mason Greenwood agar bisa meninggalkan Old Trafford pada 2019.

Greenwood sedang dalam performa bagus dengan MU di musim ini. Tetapi, bakat Greenwood sudah tercium klub-klub besar Eropa lain sejak tahun lalu.


"Saya pikir dia bisa jadi pemain kelas dunia," kata Mitten dikutip dari Metro.


Salah satunya Juventus yang menurut jurnalis Athletic Andy Mitten menjanjikan banyak uang untuk Greenwood dan keluarganya agar pindah ke Turin.

"Saya tahu, bahwa ada tawaran untuknya. Mundur setahun lalu, Juventus sudah siap menawarkan uang yang bisa mengubah hidup keluarganya," ucap Mitten menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Beruntung bagi Setan Merah, Greenwood lebih memilih memperpanjang kontrak di MU pada Oktober 2019. Kini, Greenwood masih memiliki tiga tahun kontrak dengan MU hingga Juni 2023 mendatang.

"MU pantas mendapat kredit dari cara mereka mendapatkan tanda tangan Greenwood untuk kontrak baru," tutur Mitten.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di musim 2019/2020 Greenwood sudah bermain dalam 41 pertandingan bersama MU di semua ajang dengan mengemas 15 gol dan memberikan 5 assist.

Pada musim ini pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan penuh kepada pemain 18 tahun itu. Total pemain kelahiran Bradford itu menjadi starter dalam 19 pertandingan MU di musim ini.


Gemilangnya penampilan Greenwood di musim ini, terlebih lagi setelah mencetak dua gol ke gawang Bournemouth pada pekan lalu, membuat raksasa Liga Spanyol Real Madrid berhasrat besar merekrutnya.

(sry/sry)