MotoGP Amerika Serikat 2020 Resmi Batal

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 03:39 WIB
CORRECTS TO RINS OF SPAIN NOT AUSTRALIA - Marc Marquez (93), of Spain, leads through a turn at the Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Sunday, April 14, 2019, in Austin, Texas. Marquez crashed and did not finish the race. Alex Rins (42), also of Spain, won the race. (AP Photo/Eric Gay) MotoGP Amerika Serikat mundur dari MotoGP 2020. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP 2020 dipastikan tidak akan memiliki seri dari MotoGP Amerika Serikat yang memilih mundur dari pagelaran musim ini karena pandemi virus corona.

Dikutip dari Motorsport, melalui akun Twitter resmi Circuit of The Americas (COTA), MotoGP Amerika Serikat akan berpartisipasi di MotoGP 2021 mendatang, tepatnya pada bulan April.

"Horsepower Rodeo akan kembali tahun depan untuk Grand Prix MotoGP Red Bull Amerika yang lebih baik dan lebih besar pada 16-18 April 2021," tulis COTA.


"Acara tahun ini [MotoGP 2020] pada 13-15 November 2020 telah dibatalkan. Pemegang tiket akan menerima email dengan informasi lebih lanjut," ucap COTA menambahkan.

Wabah Covid-19 tidak saja membuat sejumlah seri dibatalkan, tetapi juga menyebabkan MotoGP Amerika Serikat yang awalnya digelar 5 April di Sirkuit Austin diundur dengan rencana pada 13-15 November 2020.

Lonjakan kasus virus corona di negara bagian Texas membuat balapan di MotoGP Amerika Serikat kian diragukan.

[Gambas:Video CNN]

Pada 11 Juni, Dorna Sports merilis jadwal baru MotoGP 2020 dengan hanya menggelar 13 balapan yang seluruhnya digelar di Eropa. Meski demikian, Dorna juga masih membuka kesempatan untuk tiga balapan lain dari luar Eropa.

Konfirmasi tiga balapan tambahan itu ditunggu Dorna hingga sebelum 31 Juli nanti. MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Argentina disebut masuk ke dalam daftar tunggu tersebut. Dengan tambahan tiga seri itu, Dorna menggaransi MotoGP 2020 tidak akan melewati tanggal 13 Desember 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mundurnya MotoGP Amerika Serikat dari musim ini membuka kesempatan bagi MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Argentina mengisi tiga slot tersisa untuk musim 2020.

Balapan MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 19 Juli nanti dan berakhir di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15 November.

Sementara itu, balapan MotoGP 2020 yang resmi batal karena pandemi virus corona selain MotoGP Amerika Serikat adalah: MotoGP Qatar, MotoGP Italia, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

MotoGP 2020 bakal memulai serinya di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK